Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.907 views

Tiga Bulan Serangan Udara Rusia di Suriah Telah Tewaskan Lebih dari 2300 Orang

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Tiga bulan serangan udara Rusia di Suriah telah menewaskan lebih dari 2.300 orang, sepertiga dari mereka adalah warga sipil, sebuah kelompok pemantau mengatakan hari Rabu (30/12/2015).

Rusia mulai melakukan kampanye udara di Suriah pada 30 September dalam upaya mendukung sekutu diperangi Presiden Bashar Al-Assad.

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), serangan udara Moskow di Suriah telah menewaskan 2.371 orang sejauh ini. Jumlah itu meliputi 792 warga sipil, di antaranya 180 anak-anak.

Serangan itu membunuh 655 pejuang dari Daulah Islam (IS), yang Rusia klaim selama ini ditargetkan bersama dengan "kelompok teroris (baca;jihad) lainnya".

924 pejuang lain- mulai dari pejuang oposisi yang didukung AS hingga afiliasi Al-Qaidah di Suriah, Jabhat Al-Nusrah, juga gugur dalam serangan Rusia.

Observatorium yang berbasis di Inggris itu memiliki sumber jaringan luas di Suriah.

Rusia, koalisi pimpinan AS dan angkatan udara Suriah semuanya melakukan serangan udara di negara itu, namun Observatorium membedakan di antara serangan berdasarkan pada jenis pesawat terbang dan amunisi yang digunakan.

Rusia telah berada di bawah kritik yang meningkat dari pejuang oposisi Suriah, kelompok hak asasi manusia, dan Barat karena banyak menimbulkan korban sipil.

Amnesty International pekan lalu mengatakan serangan Rusia telah menewaskan ratusan warga sipil, banyak dalam serangan yang ditargetkan itu dapat dikatagorikan sebagai kejahatan perang.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Mark Toner menggemakan tuduhan yang samapada hari Selasa, mengatakan serangan Rusia telah "membunuh ratusan warga sipil, termasuk pertolongan pertama, (dan) menghantam fasilitas medis, sekolah dan pasar." (st/AFP)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X