Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.617 views

Presiden Erdogan Serukan Eropa Dukung Turki dalam Perang Melawan Teroris PKK

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyerukan negara-negara Eropa untuk mendukung Ankara dalam operasi militer terhadap Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang dilarang menyusul serangan bom, yang menghantam pasukan Turki di provinsi tenggara Diyarbakir.

"Kami sayangnya telah kehilangan tujuh anggota pasukan keamanan yang telah kehilangan nyawa mereka dan kami punya 14 yang terluka," katanya kepada penonton di Brookings Institution think tank di Washington, Amerika Serikat.

Dia menambahkan, "Kami tidak bisa mentolerir ini lagi. Negara-negara Eropa dan negara-negara lain, saya berharap mereka bisa melihat wajah sebenarnya dari teroris dalam serangan tersebut."

Erdogan lebih lanjut menyatakan bahwa seluruh dunia harus bersatu untuk melawan momok terorisme.

Dia mencatat bahwa para anggota Komunis PKK, terhadap siapa pasukan militer Turki perangi, adalah sebagai berbahaya sebagaimana anggota kelompok Islamic State (IS), yang beroperasi terutama di Irak dan tetangga Suriah.

Presiden Turki itu juga mengecam dukungan Barat untuk Unit Perlindungan Kurdi Rakyat (YPG) hanya karena mereka berjuang melawan IS di Suriah yang dilanda konflik.

"YPG adalah sekelompok teroris. Kelompok lain yang berjuang melawan Daesh sehingga mereka 'teroris baik? Ini tidak bisa diterima bagi kami. Ini adalah organisasi yang pembantu dari PKK, "Erdogan mengatakan.

Sebelumnya pada hari Kamis, tujuh polisi tewas dan lebih dari dua lusin orang, termasuk 14 warga sipil, terluka ketika sebuah bom meledak ketika mobil patroli polisi melintas di kawasan Baglar di provinsia Diyarbakir.

Secara terpisah, seorang polisi kehilangan nyawanya dalam bentrokan antara pasukan keamanan dan teroris PKK di distrik Yuksekova di provinsi tenggara Turki Hakkari, Kamis.

Seorang tentara militer Turki juga tewas akibat luka yang diderita selama operasi anti-PKK di provinsi Mardin.

sumber-sumber keamanan, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan tentara itu tewas di Rumah Sakit Negara Nusaybin Kamis setelah terluka oleh ledakan sebuah bom di distrik Dicle provinsi Mardin.

Gencatan senjata antara PKK dan pemerintah Turki runtuh Juli lalu dan serangan terhadap pasukan keamanan Turki telah melonjak sejak itu.

Ankara telah terlibat dalam kampanye besar-besaran melawan PKK di wilayah perbatasan selatan dalam beberapa bulan terakhir menyusul serangan membabi buta kelopok teroris itu baik terhadap militer maupun warga sipil Turki.

Militer Turki juga telah melakukan serangan terhadap posisi kelompok itu di Irak utara dan Suriah.

Operasi mulai setelah pemboman mematikan Juli 2015 di kota selatan Turki Suruc. Lebih dari 30 orang tewas dalam serangan itu, yang pemerintah Turki persalahkan pada IS.

Setelah pengeboman, militan PKK, yang menuduh pemerintah di Ankara mendukung IS, terlibat dalam serangkaian serangan terhadap polisi dan pasukan keamanan Turki, mendorong operasi militer Turki terhadap kelompok tersebut. (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X