Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
11.425 views

2 Tentara NATO Asal Rumania Tewas dalam Serangan Penyusup di Afghanistan Selatan

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Sejumlah pria bersenjata yang mengenakan seragam militer Afghanistan menembak mati dua tentara Rumania di selatan negara itu pada Sabtu (7/5/2016), kata para pejabat, dalam serangan insider pertama pada pasukan asing sejak Taliban melancarkan ofensif musim semi tahunan mereka bulan lalu.

Belum ada tanggung pernyataan jawab dari mujahidin atas serangan di provinsi Kandahar, yang menyoroti ketegangan lama antara pasukan Afghanistan dan asing atas insiden yang berulang kali terjadi dan menewaskan ratusan pasukan asing tersebut sejak invasi.

"Dua anggota layanan Resolute Support (NATO) tewas pagi ini ketika dua orang mengenakan seragam Afghanistan melepaskan tembakan ... di Afghanistan selatan," kata koalisi militer.

"Anggota Resolute Support membalas tembakan dan membunuh penembak," klaim pernyataan tersebut.

Kedua prajurit itu diidentifikasi sebagai warga Rumania, kementerian pertahanan di Bucharest mengatakan, menambahkan bahwa insiden itu terjadi selama misi pelatihan untuk polisi Afghanistan.

Seorang tentara Rumania ketiga terluka dalam insiden itu dan dipindahkan ke sebuah rumah sakit di Jerman, kata kementerian tersebut dalam pernyataannya.

Serangan terjadi setelah mujahidin Taliban bulan lalu mengumumkan dimulainya ofensif musim semi tahunan mereka.

Yang disebut serangan hijau pada biru - ketika tentara Afghanistan atau polisi menembakkan senjata mereka pada pasukan internasional - telah menjadi masalah besar selama bertahun-tahun perjuangan NATO bersama pasukan Afghanistan.

Dalam serangan serupa pada bulan Agustus tahun lalu, seorang pria yang mengenakan seragam militer Afghanistan menembak mati dua tentara Amerika di provinsi selatan yang kaya opium, Helmand.

Dan pada bulan April tahun lalu seorang tentara Amerika tewas dalam baku tembak antara pasukan AS dan Afghanistan di Afghanistan timur.

Para pejabat Barat mengklaim bahwa sebagian besar serangan tersebut berasal dari dendam pribadi dan kesalahpahaman budaya dari pada plot mujahidin.

Pembunuhan-pembunuhan tersebut telah membesarkan ketidakpercayaan sengit antara pasukan lokal dan asing bahkan ketika tingkat insiden tersebut telah menurun dalam beberapa tahun terakhir.

NATO mengakhiri misi tempurnya di Afghanistan pada Desember 2014, menarik keluar sebagian besar pasukannya meskipun kekuatan sisa seberar 13.000 prajurit tetap berada di sana untuk operasi pelatihan dan kontra-mujahidin. (st/tlgrp)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X