Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.152 views

Pemimpin Hamas Serukan Donald Trump Tarik Dukungan Lama AS bagi Zionis Israel

ISTANBUL, TURKI (voa-islam.com) - Kepala biro politik gerakan perlawanan Palestina Hamas telah menyerukan Presiden AS terpilih Donald Trump untuk menarik dukungan lama Amerika bagi Zionis Israel, menyatakan bahwa rezim Tel Aviv adalah "beban" bagi Washington.

"Sekarang adalah waktu untuk mengakui bahwa Israel telah menjadi beban pada Anda [AS] ... Kami mengajak Anda untuk berurusan secara adil dengan Palestina dan mengakhiri kebijakan Anda memaafkan kejahatan abadi Israel," kata Khaled Meshaal dalam pidato yang disampaikan melalui video konferensi di sebuah pawai di kota terpadat Turki, Istanbul pada hari Kamis (10/11/2016).

"Ini akan menjadi salah Trump untuk memberikan lampu hijau kepada Israel untuk melakukan seperti itu di Palestina ... Kami mendesak dia untuk mempertimbangkan kembali kebijakan negaranya bias wajar tanpa pengecualian terhadap Israel," tambah Meshaal.

Pemimpin Hamas itu mencatat bahwa "tidak ada stabilitas di kawasan [Timur Tengah] tanpa mengakui hak-hak Palestina."

Sebelumnya, juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri telah meminta Trump untuk "membawa keadilan bagi Palestina."

"Orang-orang Palestina sangat tidak peduli tentang perubahan kebijakan Amerika terhadap Palestina karena kebijakan seperti itu adalah konstan dan didasarkan pada bias mendukung pendudukan Israel. Namun, kami mendesak presiden Amerika untuk mengevaluasi kembali kebijakan ini dan bekerja membawa keadilan untuk Palestina, "ia berkomentar.

Seruan ini datang ketika penasehat tingkat atas Trump tentang Israel Jason Greenblatt mengatakan kepada Radio Tentara Israel pada hari Kamis bahwa presiden AS terpilih tidak akan mengutuk kebijakan pengambilalihan tanah Israel, dan tidak melihat pemukiman ilegal di Tepi Barat yang diduduki hambatan bagi perdamaian antara Israel dan Palestina.

Komentar itu muncul sehari setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menggambarkan Trump sebagai "teman baik" Israel dalam pesan ucapan selamat atas kemenangan pemilihannya.

"Kamu adalah teman baik Israel. Selama bertahun-tahun, Anda telah menyatakan dukungan Anda secara konsisten dan saya sangat menghargai itu, "kata Netanyahu, mengungkapkan harapan optimisme bahwa" aliansi besar antara "AS dan Israel akan dibawa ke" ketinggian lebih besar "selama waktu Trump di kantor.

Trump telah menjadi penentang yang disebut solusi dua negara, setelah menyebut Al-Quds di Yerusalem Timur sebagai ibukota "tak terbagi" atau "abadi" dari rezim Israel.

Lebih dari setengah juta warga Israel tinggal di lebih dari 230 pemukiman ilegal yang dibangun sejak pendudukan 1967 Israel dari wilayah Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur al-Quds.

Kehadiran dan terus memperluas permukiman Israel di wilayah pendudukan Palestina telah menciptakan kendala utama bagi upaya untuk membangun perdamaian di Timur Tengah.

Otoritas Palestina menginginkan Tepi Barat sebagai bagian dari negara Palestina merdeka di masa depan, dengan Yerusalem Timur al-Quds sebagai ibukotanya. (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 30/04/2024 17:07

Ruh Islam