Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
111.284 views

Video: Polisi Turki Tembak Mati Dubes Rusia Sebagai Pembalasan untuk Pembantaian di Aleppo Suriah

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Duta Besar Rusia untuk Ankara tewas pada hari Senin (19/12/2016) setelah ditembak dalam serangan senjata di ibukota Turki, yang dilaporkan sebagai pembalasan atas kebiadaban Rusia di Suriah khususnya Aleppo.

"Hari ini di Ankara sebagai akibat dari serangan Duta Besar Rusia untuk Turki Andrei Karlov menerima luka yang menyebkan ia meninggal," kata juru bicara kementerian Maria Zakharova dalam komentar yang disiarkan televisi.

Rekaman menunjukkan duta besar berdiri di podium siap untuk memberikan pidato ketika ia jatuh ke lantai setelah ditembak.



Rekaman lainnya menunjukkan tersangka pembunuh yang berjalan di sekitar mayatnya berteriak "Allahu Akhbar" setelah menembak pria itu, dan kemudian membuat komentar dalam bahasa Turki tentang pemboman biadab Rusia di Aleppo.

Pria tersebut mengenakan jas dan berdiri di belakang sang duta besar ketika ia beringsut ke depan, dan melepaskan sedikitnya delapan tembakan, menurut seorang fotografer AP di penonton.

Polisi kemudian menembak penyerang. Sumber-sumber keamanan Turki mengatakan dia adalah seorang perwira polisi yang bekerja di ibukota Turki yang ditugaskan untuk mengawal sang diplomat kepala.

Sebelumnya pada Senin, Zakharova mengatakan bahwa "seorang penyerang tak dikenal mulai menembak beraturan" selama acara publik di Ankara, sebagai akibatnya membuat utusan Rusia terluka.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan kepada instansi Rusia bahwa Putin telah diberitahu tentang insiden tersebut dan akan menerima laporan dari kementerian dan para kepala intelijen asing.

Serangan itu terjadi setelah berhari-hari protes di Turki atas peran Rusia di Suriah, meskipun Moskow dan Ankara sekarang bekerja sama untuk mengevakuasi warga dari Aleppo.

Gambar yang diterbitkan oleh harian Hurriyet menunjukkan setidaknya dua pria dalam setelan terbaring di tanah ketika pria lain mengacungkan pistol.

Penyerang, yang belum diungkapkan identitasnya, mengatakan aksinya sebagai pembalasan untuk pembantaian di Aleppo.

Dia telah terdengar berteriak dalam bahasa Turki: "Kami sedang sekarat di Suriah, Anda harus mati di sini". Dia juga mengatakan beberapa kata dalam bahasa Rusia dan menghancurkan beberapa foto yang tergantung untuk pameran.

Serangan itu terjadi di Cagdas Sanatlar Merkezi, ruang pameran seni utama di distrik Cankaya dari Ankara di mana sebagian besar kedutaan asing berada termasuk misi diplomatik Rusia.

Para pengunjuk rasa di Turki telah menganggap Moskow bertanggung jawab atas pelanggaran hak asasi manusia di Aleppo selama pengeboman brutal dan ofensif pada daerah pejuang oposisi terkepung.

Kemarahan telah membara menyusul peran Rusia dalam konflik, yang angka mengatakan pada bulan September saja telah menelan korban jiwa lebih dari 10.000 nyawa Suriah. (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X