Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.615 views

Serangan Pasukan Khusus AS di Sebuah Desa di Yaman juga Tewaskan Seorang Bayi Yang Baru Lahir

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Kelompok hak asasi manusia Reprieve mengatakan sebanyak 23 warga sipil, termasuk bayi laki-laki, meninggal dalam serangan hari Ahad di Yaman Yakla

Serangan terhadap sebuah desa di Yaman yang diperintahkan oleh Donald Trump, hari Ahad menyebabkan kematian bayi yang baru lahir dan sampai 23 warga sipil, menurut kelompok hak asasi manusia Reprieve.

Pemerintahan Trump mengawasi serangkaian serangan pesawat tak berawak dan serangan darat pada hari Ahad di desa Yakla, di provinsi al-Bayda Yaman. Pada hari Rabu (2/1/2017), para pejabat AS mengakui bahwa para warga sipil itu "kemungkinan dibunuh".

Nawar al-Awlaki, 8 tahun, putri tokoh Al-Qaidah Syaikh Anwar Al-Awlaki, dilaporkan sebelumnya termasuk di antara mereka yang dibunuh pasukan AS. Ayahnya, seorang warga negara AS, gugur dalam serangan pesawat tak berawak 2011 di bawah pemerintahan Obama.

Reprieve mengatakan bukti-bukti menunjukkan kematian 23 warga sipil di Yakla, termasuk bayi laki-laki yang baru lahir, dan 10 anak-anak.

Seorang wanita hamil ditembak di perut selama penggerebekan dan kemudian melahirkan bayi laki-laki yang terluka, menurut laporan setempat. Bayi itu meninggal pada hari Selasa.

Revive juga menyatakan bahwa seorang pria 80-tahun, dan seorang pria yang lolos dari kematian pada tahun 2013 ketika sebuah serangan pesawat tak berawak AS menghantam pernikahannya, juga meninggal.

Militer AS telah mengatakan bahwa Presiden Trump secara pribadi menyetujui serangan itu, meskipun ada kekhawatiran atas kualitas data intelijen di balik penyergapan tersebut.

Seorang mantan pejabat AS mengatakan kepada Guardian bahwa data intelijen untuk serangan itu telah ditinjau sebelum Trump berkuasa, tetapi itu "tidak dinilai cukup kuat untuk membenarkan risiko".

Mereka menambahkan: "Kasus itu diserahkan kepada pemerintahan Trump untuk membuat penilaian sendiri."

Secara terpisah, seorang pejabat anonim AS telah mengatakan kepada NBC bahwa "hampir semuanya berjalan salah" pada hari Ahad.

Aksi baku tembak dengan pejuang Al-Qaidah yang melakukan perlawanan dalam penyergapan itu menewaskan seorang pasukan khusus AS dan tiga rekannya luka-luka. Tiga anggota pasukan yang ikut membantu dalam misi tersebut juga terluka.

Jennifer Gibson, pemimpin Reprieve, mengatakan: "Amerika harus terkejut bahwa ekses Presiden Trump sekarang termasuk kematian bayi, dan serangan pada wanita hamil dan orang tua, di negara di mana AS tidak berperang.

"Jangan berbuat kesalahan - serangan rahasia yang membunuh anak-anak kecil tidak akan membantu apa-apa untuk membuat Amerika lebih aman.

"Sekutu Trump - baik di AS dan di negara-negara seperti Inggris -. Harus segera membujuknya untuk menimbang kembali penggunaan bencana ini dari kekuasaan eksekutifnya". (st/MEE)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X