Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.736 views

Putra Muhammad Ali Khawatir Kembali Ditahan Seperti Sebelumnya Jika Trump Masih Jabat Presiden

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Putra legenda tinju Muhammad Ali, yang baru-baru ini ditahan oleh petugas imigrasi di bandara AS, mengatakan kepada Anadolu Agency hak-haknya akan terus dilanggar selama Donald Trump menjabat sebagai presiden.

Muhammad Ali Jr dan Khalilah Camacho Ali, yang merupakan mantan istri legenda tinju Muhammad Ali dan ibu dari Ali Junior, menggambarkan penderitaan mereka pada 7 Februari di konter imigrasi di dalam Bandara Internasional Fort Lauderdale-Hollywood.

Meskipun warga negara Amerika dan anak dari laki-laki yang dihormati di seluruh dunia, Ali Jr mengatakan dia dibuat merasa seperti orang luar di negeri sendiri.

"Saya seorang warga negara AS ... [tapi pada hari itu] aku merasa seperti seorang imigran," katanya.

Para petugas imigrasi pertama kali menanyakan namanya. "Kemudian mereka bertanya, 'Siapa yang memberimu nama itu?" Itu adalah bagaimana saya lahir, dengan nama itu. Ayah dan ibu saya yang menamai saya," katanya.

Meskipun mengatakan kepada para agen dia adalah anak dari Muhammad Ali, dia ditanya tentang agamanya.

"Saya mengatakan saya seorang Muslim. Dia [pejabat tersebut] mengatakan 'OK'," kata Ali Jr. "Saya kira mereka tidak percaya padaku sehingga mereka membawa saya ke ruangan lain dan ia bertanya lagi pertanyaan yang sama," katanya.

Ali Jr mengatakan dia menunggu di ruang tersebut selama sekitar dua jam sebelum ia diberitahu: "Anda bebas untuk pergi". Tidak ada permintaan maaf diucapkan oleh mereka.

Ia mengatakan ia merasa hak-haknya telah dilanggar. "Saya percaya itu akan terjadi lagi, mengetahui bahwa Donald trump adalah presiden," katanya.

Insiden itu menyebabkan dia begitu terguncang yang Ali Jr katakan mengalami emosi mirip dengan setelah ayahnya meninggal hanya beberapa bulan yang lalu pada Juni 2016.

"Ini membuat saya merasa seperti berada di pemakaman ayah saya, saya tidak tahu harus berpikir apa. Saya kehilangan kata-kata," katanya, tetapi menambahkan, jika ayahnya masih hidup dia akan mengatakan kepadanya: "Kamu adalah Muslim dan berbicaralah".

Ibunya juga dinterogasi

Khalilah Camacho Ali mengatakan kepada Anadolu Agency dia juga diinterogasi tentang agamanya oleh petugas imigrasi.

"Di mana kamu lahir ?," dia mengakatan saat ditanya. "Saya mengatakan di Chicago dan kemudian mereka mengatakan, 'Apa agamamu?' Saya mengatakan bahwa itu adalah semacam pertanyaan pribadi.

"Saya berkata, 'Saya Muslim'."

Camacho Ali mengatakan dia diinterogasi selama sekitar 45 menit, tetapi pada saat itu dia bilang dia tidak berpikir tentang larangan Muslim yang diberlakukan oleh pemerintahan Trump. Bahkan, katanya, keluarganya telah melakukan perjalanan ke Prancis beberapa pekan sebelumnya dan tidak mengalami masalah apapun setelah kembali ke luar AS ..

Warga dari tujuh negara mayoritas Muslim dilarang memasuki AS menyusul perintah kontroversial presiden yang ditandatangani oleh Trump bulan lalu, yang memicu protes di seluruh dunia.

Camacho Ali mengatakan pihak berwenang harus mengambil tindakan terhadap penjahat, bukan orang yang tidak bersalah.

"Islam berarti kedamaian dan agama kami berarti kedamaian. Tidak ada agama [yang] mengajarkan kebencian atau membunuh seseorang," katanya. (st/aa)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X