Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.476 views

Anak Mantan Legenda Tinju Muhammad Ali Kembali Ditahan dan Diinterogasi di Bandara AS

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Putra legenda tinju Muslim Amerika Muhammad Ali telah kembali ditangkap dan diinterogasi di sebuah bandara di ibukota AS Washington, DC sebelum diizinkan untuk naik ke pesawat ke negara bagian asalnya, Florida setelah pertemuan dengan anggota parlemen mengenai penahanannya di bandara pertama kali bulan lalu.

Muhammad Ali Jr ditahan pada Jum'at (10/2/2017) ketika mencoba untuk naik pesawat JetBlue Airways ke Fort Lauderdale dan diinterogasi selama 20 menit oleh agen keamanan, kata pengacaranya Chris Mancini, yang lebih lanjut mencatat bahwa Ali harus berbicara terlebih dahulu dengan pejabat Departemen Keamanan Dalam Negeri melalui telepon dan menunjukkan SIM dan paspor-nya sebelum diizinkan untuk naik ke pesawat.

Insiden itu terjadi hampir sebulan setelah Ali Jr dan ibunya, Khalilah Camacho Ali - keduanya warga negara kelahiran AS - dihentikan dan ditahan selama dua jam di Bandara Internasional Fort Lauderdale-Hollywood, setelah kembali dari perjalanan ke Jamaika pada 7 Februari dan tanya "dari mana Anda mendapatkan nama Anda? Apakah kamu Muslim?"

Keduanya melakukan perjalanan ke Washington pada Rabu tanpa insiden dalam upaya untuk berbicara dengan anggota dari subkomite kongres pada keamanan perbatasan tentang pengalaman mereka di bulan Februari yang tampaknya menjadi kasus lain dari profiling agama.

"Semua ini tidak terjadi hari Rabu," kata Mancini dalam sebuah wawancara telepon Jum'at sore saat ia bepergian dengan Ali Jr dan ibunya. "Pergi ke Washington jelas membuka masalah terselubung di DHS."

"Untuk keluarga Ali, itu jelas bahwa ini secara langsung terkait dengan upaya Trump untuk melarang Muslim dari Amerika Serikat," Mancini menyatakan bulan lalu setelah pengalaman pertama Ali Jr dengan para agen bandara. Dia menambahkan bahwa mereka mencoba untuk mencari tahu berapa banyak orang lain menghadapi pertanyaan yang sama, dan sedang memikirkan untuk mengajukan gugatan federal.

"Bayangkan berjalan ke bandara dan ditanya tentang agama Anda," Mancini lebih lanjut mencatat. "Ini adalah kebiasaan klasik profiling."

Ibu dan anak itu telah menekankan dalam wawancara bahwa mereka percaya bahwa mereka telah dihentikan karena mereka adalah Muslim dengan nama yang terdengar Arab.

Awal pekan ini, mereka mengumumkan kampanye untuk kebebasan beragama dalam semangat ikon tinju, didukung oleh mantan petinju hebat lain seperti Evander Holyfield, Larry Holmes, Roberto Duran dan lain-lain. Mereka mengatakan mereka menentang larangan perjalanan Presiden Donald Trump, yang mereka rasa tidak adil menargetkan Muslim.

Hal ini sementara juru bicara Administrasi Keamanan Transportasi (TSA) Lisa Farbstein mengakui bahwa petugas TSA mengkonfirmasi identitas Ali sebelum ia naik pesawat nya, lebih lanjut mengklaim bahwa Ali juga diperiksa karena perhiasan nya memicu alarm scanner di pos pemeriksaan.

Sementara itu, anggota Kongres Partai Demokrat asal Florida Debbie Wasserman Schultz, yang berada di pesawat yang sama, mentweeted foto dengan Ali setelah ia diizinkan untuk naik dan menulis, "Dalam perjalanan pulang dari Penerbangan Domestik Muhammad Ali Jr ditahan lagi ... profiling secara agama anak dari 'The Greatest' tidak akan membuat kita aman." (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X