Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.535 views

Angkatan Udara Suriah Sembunyikan Senjata Kimia untuk Hindari Pemeriksaan PBB

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Angkatan udara Suriah telah mengambil prosedur rahasia dan ketat untuk menghilangkan bukti-bukti yang membuktikan penggunaan senjata kimia di bandara militer, sumber yang mengetaui informasi dengan baik mengatakan hari Senin (10/4/2017).

Damaskus percaya bahwa pemerintahan Donald Trump akan menuai manfaat maksimal dari serangan lapangan udara Shayrat dan serangan baru harus dipertimbangkan.

Gedung Putih sendiri mengklaim hari Senin serangan rudal jelajah hari Jumat sebagai pembalasan terhadap serangan kimia Khan Sheikhoun tidak akan menjadi hukuman satu kali untuk diktator Suriah Bashar al-Assad.

Meskipun dukungan Rusia, rezim Assad memperkirakan komite investigasi PBB akan memeriksa pangkalan udara militer, perkiraan seperti itu mendorong para pejabat angkatan udara untuk bekerja diam-diam dan di dalam lingkaran sangat dekat untuk menyembunyikan senjata kimia dan hanya membatasi tanggung jawab tersebut untuk jajaran perwira tinggkat tinggi Syi'ah Alawit.

Komandan Angkatan Udara Suriah Mayor Jenderal Ahmed Baloul dan Jamil Hassan, Kepala intelijen Angkatan Udara adalah dua orang yang bertanggung jawab atas hal itu, kata sumber-sumber.

Angkatan udara Suriah juga telah memerintahkan untuk memindahkan pesawat-pesawat  tempur ke pangkalan udara Hmeimym yang dikendalikan Rusia di provinsi Latakia dan ke bandara sipil.

Bandara Internasional Damaskus, Qamishli dan Aleppo akan menjadi pengganti dari bandara militer, sumber itu menambahkan.

Amerika Serikat menembakkan 59 rudal jelajah di pangkalan udara Shayrat pada hari Jumat dari mana mereka katakan serangan senjata kimia  mematikan itu telah diluncurkan Selasa lalu dan menewaskan sedikitnya 103 orang di kota Khan Sheikhoun di provinsi Idlib.

Laksamana Angkatan Laut AS Michelle Howard mengatakan serangan itu telah menghancurkan sarana untuk memberikan senjata kimia dari markas tersebut, dan militer AS tetap siap untuk melaksanakan serangan lebih lanjut jika diperlukan, Reuters melaporkan.

Bagaimanapun, pemerintahan Donald Trump memperingatkan kepada Moskow dan Damaskus tentang 'tindakan disiplin' mereka tiga jam sebelum serangan, membuat para ahli dan pilot Rusia dan pergi lebih dahulu lepas landas dengan helikopter dan pesawat tempur mereka dari Shayrat ke pangkalan udara Hmeimym di provinsi Latakia. (st/zw)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X