Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.281 views

Militer Syi'ah Irak: Islamic State (IS) Saat ini Dipimpin Komandan Generasi 'Hantu' yang Berbahaya

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Islamic State (IS) telah kehilangan dua pertiga dari para pemimpin pendiri nya, tetapi sekelompok pemimpin muda berbahaya yang tidak diketahui telah mengambil peran para senior mereka, menurut sumber-sumber militer Irak.

Sebuah generasi baru komandan muda misterius telah mengambil peran senior dalam jajaran IS setelah kehilangan lebih dari setengah dari para pemimpin militer dan agama aslinya, seorang perwira tingkat tinggi Syi'ah Irak yang berbasis di Pangkalan Gabungan Andrews yang berbasis di AS menjelaskan.

"Dua puluh satu anggota dewan Syura yang memilih Abu Bakr al-Baghdadi sebagai khalifah pada tahun 2014 telah gugur misalnya," perwira tersebut, yang berbicara pada kondisi anonimitas, mengatakan kepada The koresponden Arab New Rabu (12/4/2017).

Dia menjelaskan bahwa pasukan keamanan telah memiliki surplus informasi tentang pencetus Islamic State, tapi bahwa ketika mereka telah dibunuh - sebagian besar dalam serangan udara koalisi pimpinan AS - generasi muda baru yang tidak diketahui telah mengambil tempat mereka.

"Kami tidak tahu apa-apa tentang para komandan anak burung tidak berpengalaman yang baru bisa terbang ini," kata sumber tersebut.

Dia mengatakan bahwa anggaran bulanan sebesar $ 1 juta (-+Rp 13,3 miliar) telah dialokasikan untuk mengumpulkan informasi tentang pemimpin baru IS melalui pemantauan komunikasi mereka serta melalui informan di lapangan yang telah setuju untuk memberikan data intelijen ke AS.

"Terima kasih kepada para informan kami, kami telah menyingkirkan sebagian besar komandan militer," katanya.

Puluhan pemimpin tingkat atas telah gugur

Setidaknya 56 pemimpin tingkat atas IS telah gugur sejak 2015, termasuk tokoh-tokoh terkenal seperti Abu Muslim al-Turkmani wakil komandan di Irak dan Abu Ali al-Anbari - sejawatnya dari Suriah.

Agustus lalu, juru bicara dan komandan senior IS, Abu Muhammad al-Adnani, gugur saat mengawasi operasi militer di Suriah utara.

IS sekarang mengontrol kurang dari tujuh persen dari Irak, turun dari 40 persen yang mereka kuasai hampir tiga tahun yang lalu, seorang juru bicara militer Syi'ah Irak, mengklaim pada Selasa.

Pasukan Syi'ah Irak yang didukung oleh serangan udara pimpinan AS dan dukungan lainnya kini memerangi IS dalam kota kedua Mosul, setelah merebut kembali banyak wilayah yang dipegang IS lainnya.

Pemimpin IS Syaikh Abu Bakar Al-Baghdadi, yang memiliki hadiah $ 33 juta untuk kepalanya, mungkin terperangkap di Mosul setelah gagal untuk meloloskan diri dari kota yang terkepung tersebut, menurut para pemimpin milisi Syi'ah Irak.

Islamic State juga telah kehilangan tanah di Suriah, dan saat melawan pasukan yang didukung AS di dekat Raqqa, ibukota de facto dari kekhalifahan mereka.

Kolonel Hussein al-Amiri dari Komando Operasi Niniwe mengatakan kepada The New Arab bahwa menghilangkan pemimpin pendiri IS sangat penting tetapi bahwa generasi baru para komandan "hantu" adalah sama-sama berbahaya.

"Para pemimpin baru itu tidak memiliki karisma yang sama seperti pendahulu mereka meskipun banyak dari mereka yang lebih brutal," klaim Amiri.

"Munculnya kepemimpinan baru telah secara strategis membingungkan bagi semua orang karena mereka seperti hantu bagi kami. Kami tidak memiliki foto-foto mereka atau informasi dasar tentang mereka," katanya.

"Kami bahkan tidak tahu nama asli mereka. Mereka bisa melakukan perjalanan ke Baghdad atau selatan berkali-kali tanpa ada yang mengenali mereka. Saya rasa ini menimbulkan bahaya terbesar," kata sang Kolonel.

Dia menambahkan bahwa rencana koalisi yang dipimpin AS saat ini adalah untuk "menghabisi" anggota pendiri dengan harapan bahwa itu akan menimbulkan disintegrasi kelompok di bawah kepemimpinan nya yang tidak berpengalaman. (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X