Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.691 views

Anggota Parlemen Jerman Setuju Larangan Parsial Burqa

BERLIN, JERMAN (voa-islam.com) - Politisi Jerman pada hari Kamis (27/4/2017) menyetujui larangan parsial terhadap  burqa dan satu paket tindakan keamanan yang bertujuan untuk mencegah serangan jihadis.

Undang-undang baru tersebut menyusul beberapa serangan, termasuk sebuah truk yang mengamuk menabrak sebuah pasar Natal Berlin yang menewaskan 12 orang, dan mendahului pemilihan bulan September.

Undang-undang baru tentang penutup wajah tidak sesuai dengan larangan total di tempat-tempat umum yang diminta oleh partai sayap kanan, seperti yang berlaku di negara tetangga Prancis sejak 2011.

Larangan tersebut akan berlaku untuk pegawai negeri - termasuk petugas pemilihan, staf militer dan peradilan - yang menjalankan tugasnya.

"Negara memiliki kewajiban untuk menampilkan dirinya netral secara ideologis dan religius," kata teks undang-undang yang disahkan oleh majelis rendah di malam hari.

Jerman sejak tahun 2015 telah membawa lebih dari satu juta migran dan pengungsi, sebagian besar berasal dari negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim.

Ini telah memicu reaksi balik xenofobia dan menaikkan pamor partai sayap kanan populis Alternatif untuk Jerman, yang telah berusaha menghubungkan arus masuk ke ancaman terorisme yang meningkat.

'Batas toleransi'

Menteri Dalam Negeri Thomas de Maiziere mengatakan bahwa integrasi sosial imigran diperlukan "agar kita menjelaskan dan mengkomunikasikan nilai-nilai kita dan batas toleransi kita terhadap budaya lain".

Larangan penutup wajah penuh memungkinkan pengecualian - misalnya, bagi petugas kesehatan yang melindungi diri mereka dari infeksi atau petugas polisi yang menyembunyikan identitas mereka.

Orang juga dapat diminta untuk mencopot penutup wajah agar sesuai dengan dokumen identitas mereka.

Langkah keamanan baru juga mencakup penggunaan gelang pergelangan kaki elektronik, jika disetujui oleh hakim, ketika orang-orang tersebut dianggap sebagai ancaman keamanan dalam kasus polisi federal - seperti diketahui bahwa radikal dianggap berpotensi melakukan kekerasan oleh petugas keamanan.

Undang-undang lain membuka jalan bagi pasukan polisi nasional dan negara bagian untuk mengumpulkan data mereka dalam sistem TI terpadu yang baru.

Di bawah langkah baru lainnya, Jerman akan menerapkan peraturan Uni Eropa mengenai pertukaran data penumpang penerbangan untuk melawan terorisme dan kejahatan serius.

Dan serangan fisik terhadap polisi, petugas darurat dan personil militer yang bertugas akan dihukum lebih berat lagi, sampai lima tahun penjara.

Reformasi tersebut menyusul serangan truk 19 Desember di Berlin yang diklaim oleh Islamic State (IS). Polisi Italia menembak tersangka, seorang warga Tunisia berusia 24 tahun Anis Amri, tewas empat hari kemudian.

Kasus Amri memicu kemarahan publik setelah muncul bahwa dia sudah berada di garis merah petugas keamanan dan harusnya telah lama dikirim ke Tunisia, yang selama berbulan-bulan menolak untuk membawanya.

Polisi nasional dan kepolisian dan dinas keamanan telah memantau Amri selama berbulan-bulan, mengetahui bahwa dia telah menggunakan banyak identitas dan alamat dan telah berhubungan dengan militan. (st/MEE)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X