Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.731 views

Warga Palestina Serukan 'Hari Kemarahan' Menanggapi Kebrutalan Zionis Israel di Masjid Al-Aqsa

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Orang-orang Palestina menyerukan sebuah "hari kemarahan," ketika beberapa jemaah terluka, setidaknya satu orang serius, dalam bentrokan dengan polisi Zionis Israel di dekat masjid al-Aqsa di Yerusalem setelah sholat Isya pada hari Selasa.

Umat ​​Muslim salat di luar masjid, situs tersuci ketiga Islam, untuk memprotes pembatasan Israel di kompleks tersebut, termasuk pemasangan detektor logam.

Fatah, partai presiden Palestina Mahmoud Abbas, menyerukan sebuah "hari kemarahan" pada hari Rabu (19/7/2017), untuk mengutuk tindakan Israel di sekitar masjid di Yerusalem. Faksi Palestina lainnya, termasuk Hamas, juga mendesak warga Palestina untuk melakukan demonstrasi di Tepi Barat dan Gaza.

Surat kabar Israel Haaretz mengatakan 14 jamaah Palestina terluka pada hari Selasa, namun situs berita Palestina-Israel Arab48 melaporkan 34, dengan mengutip Bulan Sabit Merah Palestina.

Seorang pejabat rumah sakit mengatakan seorang pria menderita luka serius akibat peluru karet yang ditembakkan dari jarak dekat. Imam masjid Al-Aqsa, Syaikh Ikrima Sabri juga terluka, kata saksi mata.

Ketegangan meningkat di sekitar al-Aqsa sejak tiga orang bersenjata Palestina menembak dua polisi Israel di luar kompleks pada hari Jum'at dalam salah satu serangan paling serius di daerah tersebut selama bertahun-tahun.

Para penyerang tersebut dibunuh oleh pasukan keamanan dan pihak berwenang Israel secara singkat menutup kompleks tersebut.

Ketika dibuka kembali pada hari Ahad, detektor logam telah dipasang, membuat kemarahan otoritas agama Muslim. Pejabat Israel mengatakan bahwa detektor itu adalah tindakan tetap namun banyak jamaah menolak untuk melaluinya dan lebih suka shalat di luar kompleks.

Otoritas agama Palestina menganggap langkah tersebut sebagai deklarasi kedaulatan oleh Israel atas tempat suci umat Islam.

Pada Selasa malam, lebih dari 3.000 jamaah termasuk anggota parlemen Palestina-Israel berkumpul untuk shalat di luar masjid, menurut fotografer Mahfouz Abu Turk.

Abu Turk mengatakan kepada Middle East Eye bahwa jamaah diserang oleh pasukan ZioniS Israel menembakkan peluru karet dan granat kejut pada mereka begitu shalat usai. Dia mengatakan pasukan keamanan juga memukuli pemrotes dengan pentungan.

Dia mengatakan sekitar 350 petugas keamanan terlibat dalam tindakan brutal tersebut.

Syaikh Ikrima Sabri, mufti agung Yerusalem yang terluka pada hari Selasa, mengatakan bahwa warga Palestina tidak akan menerima orang-orang Israel untuk menghentikan orang-orang Palestina shalat di al-Aqsha sambil membiarkan pemukim ilegal Yaudi melanjutkan pelanggaran mereka.

"Kami akan terus shalat di sekitar al-Aqsa sampai mereka melepaskan detektor logam elektronik," katanya. (st/MEE)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X