Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.624 views

Qatar Berikan Fasilitas Bebas Visa Masuk Bagi Warga dari 80 Negara

DOHA, QATAR (voa-islam.com) - Qatar telah mengumumkan program bebas visa masuk untuk 80 negara untuk meningkatkan pemulihan ekonomi di tengah perselisihan diplomatik yang sedang berlangsung dengan Arab Saudi dan sekutu regionalnya.

Pejabat departemen wisata Hassan al-Ibrahim mengatakan pada sebuah konferensi pers di ibukota Qatar, Doha, Rabu (9/8/2017) bahwa program tersebut akan merangsang transportasi udara dan pariwisata.

"Skema pembebasan visa akan membuat Qatar menjadi negara yang paling terbuka di kawasan ini," gerai media mengutip Ibrahim.

Pejabat kementerian dalam negeri Mohamed Rashed al-Mazroui mengkonfirmasi bahwa warga negara dari 80 negara hanya perlu mengajukan paspor yang sah untuk masuk ke negara Teluk Persia tersebut.

Mazroui mengatakan bahwa negara-negara tersebut dipilih berdasarkan pertimbangan keamanan dan ekonomi, atau untuk daya beli warga negaranya.

80 negara itu tidak disebutkan namanya dan juga tidak ada tanggal dimana program bebas visa akan mulai berlaku.

Koran Qatar, bagaimanapun, mengatakan bahwa hal itu akan berlaku terutama untuk warga negara Barat dan beberapa warga negara lainnya.

Warga negara dari 33 negara akan diberi wewenang untuk tinggal selama 180 hari dan 47 lainnya selama 30 hari. Periode itu bisa diperbaharui satu kali.

Warga negara-negara yang ingin mengunjungi Qatar tidak perlu mengajukan permohonan atau membayar visa.

Sebagai gantinya, pembebasan multi-entry akan dikeluarkan secara gratis di pelabuhan masuk pada saat presentasi paspor yang masih berlaku dengan masa berlaku minimum enam bulan dan tiket masuk atau pulang yang dikonfirmasi.

Kepala Qatar Airways Akbar al-Baker mengatakan bahwa armadanya akan menjadi penerima manfaat utama skema ini. Maskapai ini berencana untuk memperluas jaringan ke 62 tujuan baru.

Pada tanggal 3 Agustus, Qatar menciptakan status penduduk tetap baru untuk beberapa kelompok orang asing.

Di bawah peraturan baru, anak-anak dengan ibu Qatar dan ayah asing bisa mendapatkan keuntungan dari status baru tersebut. Ini juga termasuk warga asing yang "memberi pelayanan untuk Qatar" atau memiliki "keterampilan yang bisa menguntungkan negara."

Mereka yang dianggap memenuhi syarat untuk mendapatkan status baru akan diberikan akses yang sama seperti warga Qatar untuk layanan publik gratis.

Qatar memiliki populasi 2,4 juta jiwa, 90 persen di antaranya adalah orang asing. (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X