Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.694 views

Rusia Klaim Bunuh Menteri Perang Islamic State (IS) dalam Serangan Udara di Deir Al-Zor

MOSKOW, RUSIA (voa-islam.com) - Rusia mengklaim pada hari Jum'at (8/9/2017) bahwa pasukannya membunuh beberapa komandan tertinggi Islamic State (IS) dalam serangan udara di Suriah, termasuk yang disebut "emir" Deir Al-Zor dan "menteri perang" yang dilatih oleh AS sebelum bergabung dengan IS.

"Sebagai hasil dari serangan udara presisi angkatan udara Rusia di sekitar kota Deir Ezzor, sebuah pos komando, pusat komunikasi dan sekitar 40 pejuang IS telah terbunuh," kata kementerian pertahanan Rusia.

"Menurut data yang dikonfirmasi, di antara para pejuang yang tewas adalah empat komandan lapangan berpengaruh termasuk amir Deir Al-Zor Abu Mohammed al-Shimali," kata kementerian tersebut.

Gulmurod Khalimov, penduduk asli Tajikistan yang dikenal sebagai menteri perangIS, mengalami "luka fatal," kementerian tersebut menambahkan. Kematiannya telah dilaporkan sebelumnya, termasuk dalam serangan udara di Mosul pada bulan April.

Khalimov memimpin unit pasukan khusus kementerian dalam negeri Tajik sebelum bergabung dengan IS pada tahun 2015, menjanjikan kesetiaannya kepada Abu Bakr al-Baghdadi di Mosul dalam sebuah video YouTube.

Dia memperingatkan bahwa dia dan rekrutan IS lainnya yang berbasis di Timur Tengah "datang" untuk pejabat tinggi di Tajikistan, termasuk presiden penguasa lama, Emomali Rahmon.

Amerika Serikat pada Agustus lalu menawarkan hadiah $ 3 juta untuk penangkapan Khalimov, yang telah dilatih dalam kontra-terorisme oleh AS sebelum bergabung dengan IS.

Departemen Luar Negeri menggambarkan Khalimov sebagai "pemimpin kunci" dan perekrut untuk IS.

"Khalimov adalah bekas kolonel pasukan operasi khusus Tajik, komandan polisi, dan penembak jitu militer. Dia adalah komandan unit operasi khusus polisi di kementerian dalam negeri Tajikistan."

Pernyataan tersebut tidak menyebutkan pelatihannya oleh AS, termasuk menghadiri lima kursus yang didanai AS di AS dan Tajikistan antara tahun 2003 dan 2014.

Pada bulan Juli, polisi di Tajikistan membunuh empat saudara mantan kolonel pasukan khusus itu dalam baku tembak, sebuah sumber kementerian dalam negeri telah mengatakan, dan tiga kerabat lainnya ditangkap.

Sumber tersebut mengklaim bahwa semua orang yang terbunuh atau ditahan adalah "pendukung" IS dan mengatakan bahwa mereka berniat untuk melarikan diri ke negara tetangga Afghanistan, namun tidak memberikan bukti tentang mereka.

Didukung oleh Rusia, pasukan Suriah pada hari Selasa menerobos pengepungan selama bertahun-tahun yang diterapkan oleh pejuang IS terhadap kota dan pangkalan militer rezim di Deir Al-Zor. (st/MEE) 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X