Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.881 views

Turki Ancam Serang Kurdistan Jika Ngotot Laksanakan Referendum Kemerdekaan

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Turki telah mengancam Irak-Kurdistan dengan "dimensi ekonomi dan keamanan" jika terus berlanjut dengan referendum kontroversialnya untuk kemerdekaan.

Perdana Menteri Binali Yildirim mengisyaratkan kemungkinan tindakan militer oleh Ankara, karena Presiden Irak-Kurdi Massoud Barzani berjanji untuk terus melakukan pemungutan suara pada hari Senin.

"Langkah-langkah tersebut akan diambil dalam kerjasama yang erat dengan Irak, Iran dan negara-negara tetangga lainnya.

Langkah-langkah ini akan memiliki dimensi diplomatik, politik, ekonomi dan keamanan," kata perdana menteri kepada wartawan.

Dia mengatakan tindakan militer ke Irak-Kurdistan akan "secara alami" menjadi pilihan, tapi "ini adalah masalah waktu kapan opsi keamanan, ekonomi dan politik akan diterapkan". "Ini akan ditentukan dengan berkembangnya kondisi," tambahnya.

Turki mengatakan bahwa mereka menentang pemilihan independen Pemerintah Daerah Kurdistan yang tidak mengikat pada tanggal 25 September, dan sebagian besar dunia mendesak Irbil untuk membatalkan pemilihan tersebut.

Ankara khawatir pemungutan suara bisa berdampak pada populasi Kurdi yang resah dan cukup besar di selatan dan timur negara tersebut.

Parlemen Turki akan mengadakan sesi yang luar biasa untuk membahas perpanjangan mandat yang ada untuk menggunakan pasukan Turki di luar negeri di Suriah dan Irak, yang disetujui pada bulan Oktober 2014 dan telah diperbaharui setiap tahun.

Ini memungkinkan militer Turki untuk campur tangan di dua tetangga selatan - Suriah dan Irak - melawan milisi Kurdi dan Islamic State (IS).

Turki meluncurkan sebuah latihan militer yang menampilkan tank-tank yang dekat dengan perbatasan Irak pekan lalu.

Negara ini juga telah membangun kekuatan di perbatasan Suriah, dengan pasukan Turki kemungkinan akan memasuki provinsi Idlib.

Kepala Staf Jenderal Irak Othman al-Ghanimi tiba di Ankara untuk melakukan pembicaraan dengan rekannya dari Turki Hulusi Akar dalam jajak pendapat tersebut dan juga perang melawan terorisme, kata kantor berita negara Anadolu.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X