Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.853 views

Rusia Peringatkan Akan Ada Konsekuensi dari Serangan Terhadap Rezim Assad

MOSKOW, RUSIA (voa-islam.com) - Duta besar Rusia untuk AS memperingatkan bahwa akan ada konsekuensi atas serangan terhadap rezim Assad, dan menambahkan bahwa penghinaan terhadap presiden Rusia tidak dapat diterima. "Skenario yang dirancang sebelumnya sedang dilaksanakan," kata Duta Besar Rusia Anatoly Antonov di Twitter.

"Sekali lagi, kami sedang diancam. Kami memperingatkan bahwa tindakan seperti itu tidak akan dibiarkan tanpa konsekuensi.

"Menghina Presiden Rusia tidak dapat diterima dan tidak dapat diterima," tambahnya. "AS - pemilik gudang senjata kimia terbesar - tidak memiliki hak moral untuk menyalahkan negara lain."

Kementerian pertahanan Rusia mengklaim bahwa tidak ada rudal AS atau sekutunya yang memasuki zona pertahanan udara Rusia di Suriah.

Seorang pejabat senior dalam aliansi regional yang mendukung Damaskus mengatakan pemerintah Suriah mencerna serangan itu, menambahkan bahwa situs yang ditargetkan telah dikosongkan beberapa hari yang lalu berkat peringatan dari Rusia.

"Kami memiliki peringatan awal serangan dari Rusia ... dan semua pangkalan militer dikosongkan beberapa hari yang lalu," kata pejabat itu.

Sekitar 30 rudal ditembakkan dalam serangan itu, dan sepertiga dari mereka ditembak jatuh, pejabat itu mengklaim.

"Kami sedang melakukan penilaian terhadap kerusakan material," pejabat itu menambahkan.

Assad telah didukung oleh Rusia, Iran, dan kelompok-kelompok milisi Syi'ah yang dibiayai Iran, termasuk Syi'ah Hizbullata Libanon dalam perang Suriah selama tujuh tahun.

Sementara itu kepala NATO menyatakan dukungannya untuk serangan pimpinan AS.

"Saya mendukung tindakan yang dilakukan oleh Amerika Serikat, Inggris dan Prancis ... Ini akan mengurangi kemampuan rezim untuk menyerang lebih lanjut rakyat Suriah dengan senjata kimia," kata Sekjen Jens Stoltenberg dalam sebuah pernyataan.

Pemimpin oposisi Suriah Nasra al-Hariri menyerukan diakhirinya apa yang dia gambarkan sebagai semua serangan terhadap warga sipil oleh rezim teroris Suriah dan sekutu-sekutunya, apakah menggunakan senjata kimia atau senjata konvensional.

"Mungkin rezim tidak akan menggunakan senjata kimia lagi, tetapi tidak akan ragu untuk menggunakan senjata yang telah dilarang oleh masyarakat internasional, seperti bom barel dan bom curah," Hariri, kepala blok oposisi Suriah utama, mengatakan dalam sebuah tweet.

Hanya 10 hari yang lalu, Trump mengatakan kepada petugas keamanan nasional bahwa ia ingin pasukan AS keluar dari Suriah dalam waktu sekitar enam bulan, bersikeras bahwa sudah waktunya untuk membawa mereka pulang setelah sebagian besar mengalahkan Islamic State (IS).

"Segera, segera, kami akan keluar," kata Trump kepada kerumunan di Richfield, Ohio, pada 30 Maret. 

"Kami akan kembali ke negara kami, di mana kami berada, di mana kami ingin berada," katanya.

Tetapi dengan serangan Sabtu, Trump telah secara tiba-tiba memperdalam keterlibatan AS di Suriah.

Para pembantunya mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa sikap Trump berubah ketika ia ditunjukkan gambar-gambar warga Suriah baik pria, wanita maupun anak-anak yang tewas mengenaskan oleh senjata kimia rezim Assad Sabtu lalu.

Serangan itu terjadi sekitar setahun setelah ia pertama kali memerintahkan serangan udara terhadap target Suriah untuk membalas untuk penggunaan senjata kimia terlarang sebelumnya. (st/AJE)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Nyaris sempurna ujian hidup muallaf Nyoman Kawi. Di usia senja, ia tak bisa mencari nafkah karena stroke telah mematikan separo tubuhnya. Hidup sebatang kara, ia tinggal di gubuk lapuk yang tidak...

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Musibah dahsyat menimpa Ustadzah Juwariah. Terlindas truk kontainer, ia kritis tak sadarkan diri: tulang panggul remuk, tulang pubis patah, engsel tulang panggul bergeser (dislokasi), engkel...

Latest News

Reseller tas batam

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X