Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.686 views

Taliban dan Pasukan Pemerintah Afghanistan Sama-sama Klaim Kendalikan Kota Ghazni

GHAZNI, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Baik Taliban dan pasukan pemerintah mengklaim mereka mengendalikan kota Ghazni di Afghanistan timur Sabtu (11/8/2018) setelah kelompok pejuang Afghanistan itu menyerbu ibu kota provinsi, yang memicu pertempuran sengit.

Para pejabat Afghanistan mengklaim mereka mengendalikan Ghazni Jum'at malam dengan pihak berwenang di Kabul mengatakan pasukan keamanan sedang melakukan operasi pembersihan yang menargetkan para pejuang Taliban yang telah mengambil posisi di rumah-rumah hunian.

Tetapi informasi tentang siapa yang mengendalikan kota itu sulit untuk dikonfirmasi dengan listrik dan layanan telepon seluler diputus ke daerah itu setelah Taliban menghancurkan menara telekomunikasi, menurut Anggota Parlemen Ghazni Shah Gul Rezaye.

"Pemerintah pusat di Kabul mengatakan situasi di Ghazni berada di bawah kendali mereka, tetapi kami berhasil menghubungi pejabat di Ghazni yang mengatakan bahwa pertempuran sedang berlangsung di daerah sekitar Ghazni," kata anggota parlemen tersebut.

Rezaye mengatakan bala bantuan pasukan tambahan telah dikirim ke Ghazni Jum'at malam, setelah pasukan AS menggelar serangan helikopter dan meluncurkan setidaknya satu serangan pesawat tak berawak untuk mendorong mundur pejuang Taliban.

Taliban, bagaimanapun, mengklaim kemenangan, mengatakan bahwa para pejuang mereka sekarang mengendalikan Ghazni setelah memukul mundur pasukan Afghanistan.

"Tadi malam, mujahidin kami telah benar-benar menaklukkan satu batalion di Ghazni, merebut senjata dan amunisi dan empat truk pickup," kata juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid dalam sebuah pesan kepada para wartawan Sabtu.

"Mujahidin kami melindungi kota Ghazni."

Ghazni - kurang dari dua jam melalui jalan darat dari Kabul - telah berada di bawah bahaya yang meningkat dari kehadiran pejuang Taliban selama berbulan-bulan dengan laporan yang menunjukkan bahwa mereka telah menyusup ke kota itu.

Serangan itu, yang dimulai Kamis malam, adalah upaya terakhir oleh Taliban untuk merebut sebuah pusat kota dan datang ketika tekanan meningkat pada kelompok itu untuk memasuki pembicaraan damai dengan pemerintah untuk mengakhiri perang hampir 17 tahun. (st/AFP)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X