Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.643 views

Qatar Desak Saudi Ungkap Nasih 4 Warga Mereka yang 'Dihilangkan Paksa' oleh Riyadh

DOHA, QATAR (voa-islam.com) - Qatar telah mendesak Arab Saudi untuk mengungkapkan nasib empat warga negara mereka yang hilang ketika tekanan internasional tumbuh atas nasib jurnalis Jamal Khashoggi.

Komite Hak Asasi Manusia Nasional semi-independen Qatar [NHRC] membuat permintaan pada hari Ahad (14/10/2018) dalam sebuah pernyataan yang dibawa oleh kantor berita resmi QNA.

Kepala NHCR Ali bin Samikh al-Marri menyerukan penyelidikan PBB "atas nasib tiga korban Qatar yang dihilangkan paksa dan warga negara lain yang ditahan sewenang-wenang".

"Nasib empat warga Qatar tetap tidak diketahui karena mereka secara sewenang-wenang dan tidak adil ditahan oleh otoritas Saudi,"

Marri mengecam tindakan Saudi menyebutnya sebagai "memalukan dan tidak manusiawi" dan mendesak komunitas internasional untuk menekan Riyadh agar menghormati hukum internasional dan membebaskan para tahanan.

Empat warga Qatar telah ditangkap di Arab Saudi sejak pecahnya krisis Teluk, yang mengadu blok pimpinan Saudi melawan Doha.

Pada bulan Juni, otoritas Saudi menangkap seorang pria Qatar saat ia melakukan ziarah ke situs suci Islam dengan "tuduhan teror".

Pernyataan itu muncul ketika Riyadh mendapat kecaman atas lenyapnya jurnalis Khashoggi, dengan negara-negara Barat dan perusahaan-perusahaan bergerak menjauhkan diri dari Negara Teluk.

Presiden AS Donald Trump telah mengancam kerajaan dengan "hukuman berat" jika Khashoggi, yang telah mengkritik Putra Mahkota yang kuat Mohammad bin Salman, terbunuh di dalam konsyulatnya di Istanbul.

Tetapi Riyadh pada hari Ahad bersumpah untuk membalas langkah-langkah hukuman apapun ketika pasar sahamnya jatuh, dengan kejatuhan dari krisis yang mengancam untuk membahayakan dorongan reformasi ekonomi Pangeran Mahar Mohammad bin Salman.

Mengikuti pernyataan Riyadh yang akan membalas, Inggris, Prancis, dan Jerman merilis pernyataan bersama yang mengatakan bahwa mereka memperlakukan hilangnya Khashoggi "dengan penuh kesungguhan".

Khashoggi, kritikus vokal Pangeran Mohammed Bin Salman, lenyap setelah memasuki konsulat pada 2 Oktober.

Arab Saudi bersikeras Khashoggi meninggalkan gedung itu dengan aman dan menepis tuduhan bahwa pihak berwenang telah memerintahkan pembunuhannya oleh tim pembunuh menyebutnya sebagai "kebohongan dan tuduhan tak berdasar".

Para pejabat Turki mengatakan mereka percaya Khashoggi terbunuh di dalam misi dan klaim telah bocor ke media bahwa dia disiksa dan bahkan dipotong-potong. (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Nyaris sempurna ujian hidup muallaf Nyoman Kawi. Di usia senja, ia tak bisa mencari nafkah karena stroke telah mematikan separo tubuhnya. Hidup sebatang kara, ia tinggal di gubuk lapuk yang tidak...

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Musibah dahsyat menimpa Ustadzah Juwariah. Terlindas truk kontainer, ia kritis tak sadarkan diri: tulang panggul remuk, tulang pubis patah, engsel tulang panggul bergeser (dislokasi), engkel...

Latest News

Reseller tas batam

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X