Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.747 views

Wartawan Turki Sebut Khashoggi Mengaku Dicekik Oleh Para Pembunuhnya dalam Rekaman Audio

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Seorang wartawan senior Turki telah membeberkan bit-bit dari rekaman audio rahasia yang diduga direkam dari pembunuhan brutal jurnalis pembangkang Jamal Khashoggi di konsulat Saudi di Istanbul, mengatakan pria yang dibunuh itu memohon untuk keselamatannya sebelum dia meninggal di tangan para pembunuh.

Nazif Karaman, kepala departemen investigasi di Daily Sabah, sebuah surat kabar Turki, mengatakan hari Sabtu (10/11/2018) bahwa orang-orang yang membunuh Khashoggi meletakkan sebuah kantong di kepalanya untuk mencekik dan membuatnya mati lemas.

"Saya tersedak, letakkan kantong ini jauh dari kepala saya, saya takut claustrophobia," kata Khashoggi sebelum dia meninggal, menurut Karaman yang berbagi informasi dengan saluran berita berbasis di Qatar Al Jazeera.

Karaman mendasarkan ceritanya tentang pembunuhan brutal itu pada rekaman audio yang dikatakan pihak berwenang Turki dapat membuktikan pembunuhan Khashogi di Konsulat pada 2 Oktober telah dimediasi sebelumnya. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan Sabtu bahwa Ankara telah berbagi audio dengan para pejabat Saudi serta dinas intelijen dari empat negara Barat.

Dalam wawancaranya dengan Al Jazeera, Karaman, yang diyakini dekat dengan pemerintah Turki, mengatakan pencekikan Khashoggi berlangsung selama tujuh menit.

Dia juga mengutip informasi dari pejabat intelijen Turki, mengatakan bahwa 15 anggota skuad Arab Saudi yang telah melakukan perjalanan ke Istanbul untuk membunuh Khashoggi di konsulat kerajaan menghabiskan 15 menit untuk mencabik-cabik tubuh Khashoggi setelah dia dibunuh.

Sang pembunuh itu, meregangkan kantong plastik di ruangan tempat Khashoggi dibunuh untuk mencegah darahnya menyebar di lantai. Salah al-Tabiki, anggota tim yang telah diperkenalkan dalam laporan media sebagai ahli forensik, kemudian memotong tubuh Khashoggi menjadi lima bagian untuk memungkinkan orang lain memasukkannya ke dalam lima tas besar. Tas-tas itu kemudian dipindahkan ke mobil milik Konsulat untuk mengangkut mereka ke luar misi diplomatik.

Karaman tidak menjelaskan bagaimana tim pembunuhan Saudi berhasil membuang mayat Khashoggi, sebuah pertanyaan yang masih belum terpecahkan dalam penyelidikan Turki. Dia mengatakan, bagaimanapun, bahwa tim Saudi telah melakukan perjalanan ke Turki dengan beberapa "alat dan peralatan" khusus, menambahkan bahwa gambar-gambar dan rincian perangkat tersebut akan diterbitkan oleh Daily Sabah dalam beberapa hari mendatang.

Wartawan itu mengatakan surat kabar Turki juga berencana untuk merilis rincian rekaman audio dari pembunuhan Khashoggi untuk menjelaskan lebih lanjut tentang bagaimana wartawan itu tewas di Konsulat Saudi. (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X