Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.018 views

2 Polisi Tewas dalam Serangan Bom Jibaku di Kota Pelabuhan Chabahar Selatan Iran

CHABAHAR, IRAN (voa-islam.com) - Televisi pemerintah Syi'ah Iran telah melaporkan serangan bom jibaku yang menewaskan sedikitnya empat orang - termasuk dua polisi - dan melukai beberapa orang lainnya pada hari Kamis (6/12/2018) di kota pelabuhan Chabahar di selatan Iran.

"Pagi ini sebuah bom di dalam mobil meledak di dekat kantor polisi di Chabahar dan empat orang terluka," kata seorang pejabat kepada televisi negara, menyebut itu sebagai "insiden teror."

"Penyerang jibaku memulai ledakan setelah berhenti di markas polisi di Chabahar."

Laporan itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa penembakan juga bisa terdengar di kota pada hari Kamis. Detailnya samar karena situasinya masih berkembang.

Gubernur Chabahar Rahmdel Bameri mengatakan banyak orang juga terluka dalam pengeboman mobil di pagi hari.

"Ledakan itu sangat kuat dan memecahkan kaca dari banyak bangunan di dekatnya," kata Bameri kepada televisi pemerintah.

Banyak pemilik toko di dekatnya dan warga sipil yang lewat, termasuk wanita dan anak-anak, terluka parah, tambahnya.

Gambar yang diposting di Twitter yang muncul untuk menunjukkan adegan setelah ledakan, menunjukkan puing-puing, kendaraan yang rusak, dan apa yang tampaknya menjadi sisa-sisa hancurnya kendaraan yang membawa perangkat ledakan.

Mohammad Hadi Marashi, wakil gubernur untuk urusan keamanan, mengatakan kepada TV negara beberapa penyerbu ambil bagian dalam serangan Kamis, yang menewaskan beberapa orang, termasuk dua petugas polisi.

"Para teroris mencoba memasuki markas polisi Chabahar tetapi mereka dicegah oleh penjaga dan mereka meledakkan bom mobil," Marashi menambahkan.

Tidak ada yang segera mengklaim bertanggung jawab.

TV juga melaporkan penembakan di daerah itu, yang terletak di provinsi Sistan-Baluchestan yang sebagian besar Sunni yang telah lama diliputi oleh kerusuhan dari geng penyelundup obat bius dan pejuang kemerdekaan.

Video yang dibagikan di Twitter dikatakan diambil dari adegan yang menunjukkan asap naik ke langit dengan suara sirene terdengar di latar belakang.

Otoritas negara tidak mengidentifikasi siapa di balik serangan itu. Tidak ada kelompok jihadis yang segera mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. (st/AN)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Menunggak 3 Tahun, Dua Santri Yatim ini Tidak Bisa Ikut Ujian, Ayo Bantu..!!

Menunggak 3 Tahun, Dua Santri Yatim ini Tidak Bisa Ikut Ujian, Ayo Bantu..!!

Bercita-cita ngin jadi Dai hafiz Quran, Gasyim & Julaibib tak bisa ikut Ujian Nasional karena menunggak biaya selama 3 tahun (Rp 32 juta). Sang ibu tidak bekerja krn uzur sakit-sakitan....

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Nyaris sempurna ujian hidup muallaf Nyoman Kawi. Di usia senja, ia tak bisa mencari nafkah karena stroke telah mematikan separo tubuhnya. Hidup sebatang kara, ia tinggal di gubuk lapuk yang tidak...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X