Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.099 views

Mesir Minta CBS Tidak Siarkan Wawancara Sisi Tentang Kerjasama dengan Israel di Sinai

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Mesir telah meminta CBS untuk tidak menyiarkan wawancara dengan Presiden Abdel Fattah al-Sisi di mana ia membahas kerja sama dengan Zionid Israel dalam perang melawan jihadis di Sinai, kata jaringan penyiaran AS tersebut.

Jaringan itu mengatakan di situs webnya Kamis (3/1/2019) bahwa Sisi - seorang mantan kepala militer dan menteri pertahanan - membuat pernyataan dalam sebuah wawancara yang direkam untuk untuk program 60 Menit pada hari Ahad.

"Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi duduk bersama Scott Pelley untuk menyampaikan berita pada 60 menit dan melakukannya ketika dia mengkonfirmasi bahwa militernya bekerja dengan Israel melawan teroris di Sinai Utara," kata CBS.

Ditanya apakah kerja sama ini adalah yang paling dekat antara mantan musuh, Sisi mengatakan, "Itu benar ... Kami memiliki berbagai kerja sama dengan Israel," menurut situs web CBS.

Setelah itu, duta besar Mesir untuk Amerika Serikat menghubungi tim 60 Menit untuk memberi tahu mereka "wawancara tersebut tidak dapat ditayangkan," kata jaringan itu.

CBS mengatakan akan terus maju terlepas pada hari Ahad dan menyiarkan "wawancara yang tidak diinginkan pemerintah Mesir di TV."

Mesir telah berjuang melawan pemberontakan di Semenanjung Sinai utara selama bertahun-tahun. Kekerasan meningkat setelah penggulingan presiden Muhammad Mursi oleh militer yang dipimpin oleh Sisi pada 2013.

Pada bulan Februari, pasukan keamanan melancarkan operasi besar yang bertujuan memusnahkan afiliasi lokal kelompok Islamic State (IS) yang telah menjadi ujung tombak perjuangan bersenjata di Sinai.

Pada bulan yang sama, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan negaranya akan melakukan "apa pun yang diperlukan untuk mempertahankan diri" setelah New York Times melaporkan bahwa pesawat Israel telah melakukan puluhan serangan lintas-perbatasan terhadap para jihadis di Sinai.

Mesir memerangi sekitar 1.000 jihadis yang berafiliasi dengan IS dan membiarkan Israel menyerang mereka dari udara, kata CBS.

Mesir dan Yordania adalah satu-satunya dua negara Arab yang telah menandatangani perjanjian damai dengan Israel, tetapi hubungan tetap sensitif karena permusuhan terhadap negara Yahudi di antara populasi mereka.

CBS memposting di situs webnya sebuah kutipan dari wawancara di mana Sisi ditanya berapa banyak "tahanan politik" yang ditahan oleh Mesir.

Presiden Mesir, berbicara dalam bahasa Arab, menjawab: "Kami tidak memiliki tahanan politik atau tahanan pendapat. Kami berusaha untuk melawan para ekstremis yang memaksakan ideologi mereka pada rakyat."

Dia juga menolak sebuah laporan oleh Human Rights Watch yang mengatakan pihak berwenang Mesir "telah menangkap atau mendakwa setidaknya 60.000 orang" sejak kudeta militer 2013 yang menggulingkan Morsi.

"Aku tidak tahu dari mana mereka mendapatkan angka itu. Aku bilang tidak ada tahanan politik di Mesir."

Sisi berkuasa pada 2014, setahun setelah dia menggulingkan Morsi menyusul protes massa yang dimotori oleh kaum sekuler-liberal menentang pemerintahan Islamis.

Kelompok-kelompok hak asasi manusia mengatakan mantan kepala pertahanan itu telah membentuk rezim yang represif dan otoriter. (st/AFP)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 27/03/2024 07:22

Palestina Aman, Publik Dibohongi?