Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.727 views

Laporan: Putra Mahkota Saudi Berencana Beli 'Setan Merah' Seharga 62 Trilyun Lebih

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Putra Mahkota Saudi yang kontroversial Mohammed bin Salman (MBS) telah meluncurkan tawaran pengambilalihan senilai 3,8 miliar poundsterling (-+ Rp 62,2 trilyun) terhadap Manchester United dengan harapan menjadi pemilik baru klub sepakbola Inggris tersebut pada musim depan.

Pejabat United telah menghabiskan sejumlah besar waktu di Arab Saudi dan tawaran yang menggiurkan itu bisa menggoda pemilik saat ini, keluarga Glazer untuk menjualnya, menurut The Sun.

Keluarga Amerika itu membeli klub berjuluk "Setan Merah" tersebut seharga £ 790 juta hampir 14 tahun yang lalu dan akan menghasilkan keuntungan $ 2,2 miliar jika mereka menerima tawaran Saudi.

Mohammed bin Salman sebelumnya dikabarkan akan membeli Manchester United tahun lalu tetapi kesepakatan itu macet setelah putra mahkota dikaitkan dengan pembunuhan brutal terhadap wartawan Saudi Jamal Khashoggi, The Sun melaporkan.

Avram Glazer adalah salah satu dari beberapa pemimpin bisnis terkemuka yang memboikot forum ekonomi di Arab Saudi Oktober lalu - dijuluki 'Davos di Gurun' - menyusul kemarahan internasional atas pembunuhan atas Khashoggi yang diakui Saudi.

Sumber yang dekat dengan keluarga Glazer mengklaim bahwa mereka menentang penjualan klub sepakbola tersebut.

Tawaran pengambilalihan Mohammed Bin Salman terhadap Manchester United dikatakan sebagai bagian dari keinginan pangeran muda itu untuk bersaing dengan Manchester City, yang dimiliki oleh Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan dari keluarga kerajaan Abu Dhabi.

Tawaran menggiurkan itu mencerminkan pentingnya olahraga sebagai arena di mana persaingan terjadi dalam upaya untuk supremasi ekonomi dan politik di Teluk.

Sejauh ini salah satu permainan olahraga terbesar Riyadh adalah melarang Qatar Sports dari melakukan penyiaran di negara itu setelah blokade yang dipimpin Saudi pada negara Teluk kecil tersebut pada Juni 2017.

BeIN telah menuduh bahwa sejak Agustus 2017 jaringan bootlegging Saudi yang luas dan canggih yang dikenal sebagai "beoutQ" telah mentransmisikan program-program curiannya melalui penyedia satelit Arabsat yang berbasis di Riyadh.

Kantor penyiaran yang berbasis di Doha itu meluncurkan klaim kompensasi senilai $ 1 miliar terhadap saluran pembajakan Saudi, sementara Qatar mengajukan tindakan di Organisasi Perdagangan Dunia.

Upaya Qatar yang sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 telah menjadi penyebab kecemburuan yang pahit di antara saingan-saingan Teluk, dengan banyak yang mencurigai blokade Saudi tersebut sebagian dirancang untuk mengganggu persiapan untuk turnamen global bergengsi itu. (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X