Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.857 views

Menlu Uni Emirat Arab Minta Negara Arab Buka Hubungan yang Lebih Dekat dengan Zionis Israel

UNI EMIRAT ARAB (voa-islam.com) - Seorang menteri senior UEA telah meminta negara-negara Arab untuk lebih terbuka dengan Israel, membuka jalan bagi kedua negara untuk mempererat hubungan yang lebih dekat.

Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab, Anwar Gargash, menyatakan penyesalannya karena tidak memiliki hubungan formal atau kontak dengan Israel di masa lalu, keputusan yang ia gambarkan sebagai "sangat, sangat salah".

Anwar Gargash mengatakan kepada harian Emirat, The National, bahwa hubungan antara negara-negara Arab dan Israel perlu diubah untuk mencapai kemajuan dan perdamaian antara Israel dan Palestina.

"Bertahun-tahun yang lalu, ketika ada keputusan Arab untuk tidak melakukan kontak dengan Israel, itu adalah keputusan yang sangat, sangat salah, melihat ke belakang," kata Gargash.

"Karena jelas, kamu harus benar-benar membedah dan membagi antara memiliki masalah politik dan menjaga jalur komunikasi kamu tetap terbuka."

Gargash juga tampaknya mengesampingkan solusi dua negara antara Israel dan Palestina.

"Apa yang kita hadapi, jika kita melanjutkan lintasan saat ini, saya pikir pembicaraan dalam waktu 15 tahun akan benar-benar tentang persamaan hak di satu negara," tambahnya.

"Solusi dua negara tidak akan lagi layak karena semacam pengurangan negara (Palestina) tidak akan lagi praktis," kata Gargash.

Komentar Gargash datang setelah UEA dan negara-negara Teluk lainnya mengkritik pengakuan Presiden AS Donald Trump pekan ini atas kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan.

Hanya dua negara Arab - Mesir dan Yordania - yang memiliki hubungan diplomatik resmi dengan Israel.

Hubungan antara Israel dan beberapa negara Arab baru-baru ini lebih ramah dan terlihat lebih dekat.

Tahun lalu, dalam langkah mengejutkan, seorang menteri kabinet Israel mengunjungi Masjid Agung Abu Dhabi.

Ini diikuti oleh kunjungan Perdana Menteri Binyamin Netanyahu ke Oman, yang pertama dari jenisnya dalam 22 tahun.

Bulan lalu penasihat senior dan menantu Donald Trump Jared Kushner mengunjungi negara-negara Teluk Arab, yang menjadi tuan rumah pasukan AS dan merupakan sekutu penting bagi kebijakan pertahanan regional Washington.

Gargash mengharapkan lebih banyak kontak antara negara-negara Arab dan Israel melalui perjanjian bilateral kecil dan kunjungan oleh para politisi serta delegasi atletik.

Lagu kebangsaan Israel dimainkan di Abu Dhabi Oktober lalu ketika atlet Israel memenangkan emas di kompetisi judo.

Israel memandang negara-negara Arab sebagai sekutu melawan musuhnya Iran. Namun, banyak orang di dunia Arab menolak mengikuti tuntutan Yordania dan Mesir sementara pendudukan Israel atas wilayah Palestina sedang berlangsung. (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X