Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.074 views

Belasan Polisi Afghanistan Tewas Atau Terluka Akibat Serangan Udara AS di Helmand

HELMAND, AFHANISTAN (voa-islam.com) - Beberapa anggota pasukan keamanan Afghanistan telah tewas dalam serangan udara Amerika yang menargetkan Taliban, kata militer AS, Jumat (17/5/2019), dengan para pejabat setempat melaporkan kematian sedikitnya delapan petugas polisi.

Kolonel Dave Butler, juru bicara Pasukan AS Afghanistan, mengatakan pasukan keamanan Afghanistan telah meminta dukungan udara AS selama baku tembak Kamis malam di Lashkar Gah, di provinsi selatan Helmand.

Kedua pihak diduga "mendekonflik" pasukan mereka - istilah militer untuk memastikan tidak ada pihak yang memiliki pasukan di zona serang.

Pasukan Afghanistan "mengkonfirmasi daerah itu bersih dari pasukan ramah", kata Butler.

"Sayangnya, itu tidak terjadi dan kecelakaan tragis terjadi. Pasukan keamanan Afghanistan dan juga pejuang Taliban tewas dalam serangan itu."

Juru bicara pemerintah provinsi Omar Zwak mengatakan kepada AFP bahwa delapan petugas polisi telah tewas dalam serangan itu, dengan 12 lainnya cedera.

Korban tewas dikonfirmasi oleh juru bicara kementerian dalam negeri Nasrat Rahimi di Facebook. Dia mengatakan 11 polisi lagi terluka.

Delegasi bersama telah ditunjuk untuk menyelidiki insiden itu, kata Rahimi.

Seorang pejabat Afghanistan ketiga - kepala dewan provinsi Helmand Ataullah Afghan - memberikan jumlah yang lebih tinggi, mengatakan 18 polisi Afghanistan tewas dan 14 lainnya terluka.

Butler mengklaim pasukan keamanan AS dan Afghanistan sedang memeriksa "miskomunikasi" untuk memastikan itu tidak terjadi lagi.

"Kami menyesali hilangnya kehidupan tragis mitra kami dan berkomitmen untuk meningkatkan setiap hari dengan setiap misi," klaim Butler.

Pasukan Afghanistan dan AS telah mengintensifkan pemboman udara terhadap pejuang Taliban dan kelompok Islamic State dalam beberapa bulan terakhir bahkan ketika AS mendorong perjanjian damai dengan para pemberontak setelah hampir 18 tahun konflik.

Menurut Komando Pusat Angkatan Udara Amerika Serikat, AS menjatuhkan 7.362 bom di Afghanistan pada 2018, jumlah tertinggi setidaknya sejak 2010.

Insiden penembakan rekan sendiri sering pernah terjadi di Afghanistan, dan telah menimbulkan ketidakpercayaan yang mendalam antara pasukan lokal dan asing.

Di salah satu yang paling mematikan, 16 polisi Afghanistan tewas pada tahun 2017 ketika mereka secara keliru dijadikan sasaran serangan udara AS di Helmand.

Kematian warga sipil akibat serangan udara juga meningkat. (st/AFP)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Ayo Berbagi untuk Yatim, Jompo dan Lansia. Raih Peluang Surga dan Amalan Jihad.!!

Ayo Berbagi untuk Yatim, Jompo dan Lansia. Raih Peluang Surga dan Amalan Jihad.!!

IDC akan menggelar santunan yatim, jompo dan lansia bertepatan dengan peresmian Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya. Mari berjihad bersama Yatim dan dhuafa, peluang masuk surga bersama Nabi sedekat...

[Sakit Langka] Sekujur Kulit Luka Mengelupas, Ustadzah Maula Tak Bisa Berdakwah, Ayo Bantu.!!

[Sakit Langka] Sekujur Kulit Luka Mengelupas, Ustadzah Maula Tak Bisa Berdakwah, Ayo Bantu.!!

Pengasuh Madrasah Diniyah Tarbiyatut Tholabah Purbalingga ini diuji Allah dengan penyakit langka. Kulit di sekujur tubuhnya mengelupas, bersisik, luka bernanah, gatal dan nyeri cekot-cekot....

Pekan Ketiga IDC Serahkan Bantuan 29 Juta, Khaulah Bayi Prematur Masih Kristis. Ayo Bantu..!!

Pekan Ketiga IDC Serahkan Bantuan 29 Juta, Khaulah Bayi Prematur Masih Kristis. Ayo Bantu..!!

Di pekan ketiga IDC sudah serahkan donasi 29 juta rupiah untuk biaya perawatan Khaulah Kamilah. Bayi prematur anak ustadz aktivis dakwah ini masih dirawat intensif inkubator di rumah sakit Anna...

Lahir Prematur, Anak Ustadz Pesantren Kritis di Rumah Sakit. Ayo Bantu.!!!

Lahir Prematur, Anak Ustadz Pesantren Kritis di Rumah Sakit. Ayo Bantu.!!!

Sudah 6 hari Kamilah tergolek kritis di rumah sakit. Terlahir prematur nafasnya terganggu, paru-paru belum sempurna, dan infeksi darah. Ustadz Fadhil, sang ayah adalah guru pesantren dan aktivis...

IDC Tuntas Bangun Mushalla Korban Gempa Banjarnegara, Donasi 74 Juta Rupiah Sudah Disalurkan

IDC Tuntas Bangun Mushalla Korban Gempa Banjarnegara, Donasi 74 Juta Rupiah Sudah Disalurkan

Alhamdulillah... Mushalla Al-Muhaimin Kasinoman korban gempa Banjarnegara, kembali berdiri dengan gagah setelah dibangun dari program Wakaf IDC sebesar 74 juta rupiah...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X