Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.880 views

Rezim Suriah dan Rusia Telah Menghancurkan 24 Rumah Sakit di Idlib dalam 4 Pekan Terakhir

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Pasukan rezim teroris Suriah dan sekutu mereka Rusia telah secara sengaja menargetkan lebih dari 20 rumah sakit di Idlib dalam empat pekan terakhir sebagai kampanye udara bersama untuk merebut kembali markas oposisi terakhir Suriah terus, menurut laporan yang dirilis pada hari Rabu (29/5/2019).

Setelah mengintensifkan pemboman udara atas apa yang disebut "zona de-eskalasi" di Idlib selatan dan Hama utara, rezim Suriah awal bulan ini memulai serangan darat dalam upaya untuk memenangkan kembali wilayah desa-demi-desa.

Serangan gabungan itu telah menewaskan sedikitnya 265 warga sipil dan mengungsikan hampir 200.000, menurut laporan baru oleh Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SNHR).

Empat pekan terakhir juga mengalami peningkatan intensitas "fasilitas sipil vital", dengan 24 rumah sakit menjadi sasaran serangan udara sejak akhir April menurut SNHR.

Koordinat setidaknya enam rumah sakit itu berada di "daftar dekonflik" yang disiapkan oleh kantor urusan kemanusiaan PBB (OCHA) dan dibagikan kepada rezim dan Rusia, kata pejabat medis Suriah kepada The Financial Times.
Serangan rezim Suriah selama empat pekan terakhir telah menewaskan sedikitnya 265 warga sipil dan mengungsi hampir 200.000

Empat tenaga medis juga tewas dalam empat pekan terakhir.

Pada hari Selasa saja, dua rumah sakit rusak parah dan terpaksa ditutup akibat pemboman baru, menurut Islamic Relief.

Salah satu rumah sakit itu adalah fasilitas sebagian bawah tanah yang didukung oleh Islamic Relief, yang menggambarkan rumah sakit sebagai penyedia utama perawatan trauma di provinsi tersebut.

Meningkatnya jumlah warga sipil juga sekarat di bawah pemboman, dengan Selasa menyaksikan kematian setidaknya 27 orang menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

Pada tengah hari pada hari Rabu, setidaknya 14 orang telah tewas di desa-desa di seluruh Idlib.

SNHR mengatakan bahwa kesepakatan yang ditengahi oleh Turki dan Rusia tahun lalu, dirancang untuk menahan serangan darat yang ditakuti dan menerapkan "zona de-eskalasi" yang aman di barat laut Suriah, hanya menyebabkan serangan eskalasi pada tiga juta warga sipil Idlib.

Dari tiga juta itu, lebih dari setengahnya adalah pengungsi yang sebagian besar melarikan diri dari pemboman rezim dan Rusia di tempat lain di negara itu selama perang saudara delapan tahun.

Sejak perjanjian itu mulai berlaku September lalu, SNHR mengatakan bahwa setidaknya 701 warga sipil, termasuk 201 anak-anak, telah terbunuh dan sekitar satu juta telah terlantar.

Selama periode itu, SNHR telah mendokumentasikan setidaknya 39 serangan terhadap fasilitas medis oleh pasukan rezim teroris Rusia dan Suriah.

Idlib adalah wilayah yang dikuasai oposisi Suriah terakhir tetapi mayoritas dikendalikan oleh faksi Hayat Tahrir al-Sham (HTS), sebuah fakta yang kerap dijadikan aibi rezim Suriah untuk bertindak dengan impunitas.

Sementara rezim Suriah dan Rusia sering mengklaim menargetkan "teroris (baca;jihadis)", organisasi hak asasi manusia dan aktivis mengatakan itu adalah warga sipil yang menanggung beban serangan baru.

"Dunia tidak bisa mentolerir barbarisme mengerikan seperti itu dan serangan tanpa henti terhadap pusat-pusat yang menyediakan layanan medis bagi yang terluka atau terluka," kata Fadel Abdul Ghany, ketua SNHR, dalam sebuah pernyataan, Rabu.

"Ada kebutuhan mendesak untuk tindakan segera oleh koalisi peradaban internasional di luar Dewan Keamanan untuk mengakhiri kejahatan biadab dan berulang terhadap kemanusiaan yang melanggar hukum humaniter internasional dan hukum HAM internasional."

Pemusnahan dari beberapa fasilitas medis darurat di barat laut Suriah datang bersamaan dengan meningkatnya jumlah orang yang terluka ketika serangan udara meningkat, dengan lebih dari 800 orang terluka sejak akhir April.

"Setiap bom yang jatuh, hanya bertindak sebagai pengingat bahwa bukan hanya tragedi ini masih jauh dari selesai, tetapi bagi tiga juta orang di Idlib, segalanya mungkin hanya akan lebih buruk," kata Ahmed Mahmoud, direktur negara Suriah untuk Islamic Relief dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa.

Suriah berada di peringkat kedua di dunia karena serangan mereka terhadap fasilitas medis, infrastruktur, dan pekerja selama tahun lalu dalam sebuah laporan yang dirilis awal bulan ini oleh Safeguarding Health in Conflical Coalition (SHCC). (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X