Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.009 views

DPR AS Sepakat Makzulkan Presiden Donald Trump

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Presiden AS Donald Trump dimakzulkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Rabu (18/12/2019) malam, dituduh menyalahgunakan kekuasaan kepresidenan untuk menguntungkan dirinya sendiri secara politis dan kemudian menghalangi upaya kongres untuk menyelidiki tindakannya.
 
Pada pemungutan suara, DPR yang dikontrol Demokrat menyetujui dua pasal pemakzulan terhadap Trump, seorang Republikan, menjadikannya presiden AS ketiga yang dimakzulkan dalam sejarah 243 tahun negara itu.
 
Trump, yang mencemooh tuduhan pemakzulan dan menyerang Demokrat karena mengejarnya, sekarang kemungkinan akan menghadapi persidangan pada bulan Januari di Senat. Tetapi mayoritas Partai Republik di majelis itu kemungkinan besar akan membebaskannya, meninggalkan para pemilih untuk menentukan nasib Trump ketika ia mencari masa jabatan kedua di Gedung Putih dalam pemilihan nasional November mendatang.
 
DPR memperdebatkan nilai pemakzulan Trump selama enam jam sebelum pemungutan suara. Anggota parlemen Demokrat dengan jelas mengajukan kasus pemakzulan Trump. Mereka bergantian dengan Partai Republik, yang mengatakan Trump tidak melakukan kesalahan apa pun dalam usahanya selama berbulan-bulan untuk membuat Ukraina menyelidiki salah satu penantang Trump di 2020 asal Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden, putranya Hunter Biden yang masuk jajaran direksi sebuah perusahaan gas Ukraina dan sebuah teori bahwa Ukraina ikut campur dalam pemilihan 2016 yang Trump menangkan untuk merusak kampanyenya.

Panggilan telepon ke presiden Ukraina

Trump mengajukan permohonan untuk penyelidikan Biden langsung ke Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy dalam panggilan telepon akhir Juli pada saat ia sementara menahan $ 391 juta bantuan militer Kyiv ingin membantu memerangi separatis pro-Rusia di Ukraina timur.
 
Trump akhirnya mengeluarkan uang pada bulan September tanpa Zelenskiy meluncurkan investigasi Biden, bukti, Partai Republik mengatakan selama debat lantai Dewan, bahwa Trump tidak terlibat dalam kesepakatan quid pro quo timbal balik, bantuan militer dalam pertukaran untuk investigasi Biden.
 
Salah satu pasal pemakzulan yang disetujui oleh DPR menuduh Trump menyalahgunakan kekuasaan kepresidenan dengan meminta pemerintah asing, Ukraina, untuk melakukan penyelidikan untuk membantunya berkampanya melawan Biden, yang memimpin jajak pendapat nasional Demokrat dalam perlombaan untuk nominasi presiden partai itu untuk menantang Trump tahun depan.
 
Dalam pemungutan suara 230-197 pada Pasal I, semua kecuali dua Demokrat memilih untuk disetujui, dan semua Partai Republik memilih menentangnya.
 
Tuduhan pemakzulan kedua mengatakan Trump menghalangi Kongres dengan menahan ribuan dokumen terkait Ukraina dari penyelidik pemakzulan DPR dan kemudian memblokir pejabat kunci dalam pemerintahannya dari memberikan kesaksian selama berminggu-minggu dengar pendapat. Komite yang dikontrol Demokrat melakukan tindakan Trump terkait dengan Ukraina.
 
Dalam pemungutan suara 230-197 tentang Pasal 1, semua kecuali dua anggota Demokrat memilih untuk menyetujui, dan semua Partai Republik memilih menentangnya.
 
DPR bertemu lagi Kamis pagi.
 
'Tidak ada pilihan'

Sebelumnya Rabu, Ketua DPR Nancy Pelosi membuka debat, mengatakan kepada anggota parlemen bahwa Trump "tidak memberi kita pilihan" selain mengejar pemakzulan-nya.
 
"Jika kita tidak bertindak," katanya, "kita akan terlantar dalam tugas kita. Hari ini, kita di sini untuk mempertahankan demokrasi." (VN)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X