Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.883 views

Jepang Akan Kirim Kapal Perang dan Pesawat ke Timur Tengah untuk Lindungi Kapal-kapal Mereka

TOKYO, JEPANG (voa-islam.com) - Jepang akan mengirim kapal perang dan pesawat patroli untuk melindungi kapal-kapal Jepang di Timur Tengah karena situasi di kawasan itu, yang dari situ sumber hampir 90 persen dari impor minyak mentahnya, tetap tidak stabil, sebuah dokumen yang disetujui kabinet menunjukkan pada hari Jum'at (27/12/2019).

Berdasarkan rencana tersebut, sebuah kapal perusak yang dilengkapi helikopter dan dua pesawat patroli P-3C akan dikirim untuk pengumpulan informasi yang bertujuan untuk memastikan jalan yang aman bagi kapal-kapal Jepang melalui wilayah tersebut.

Jika ada keadaan darurat, perintah khusus akan dikeluarkan oleh menteri pertahanan Jepang untuk memungkinkan pasukan menggunakan senjata untuk melindungi kapal dari bahaya.

Gesekan antara Iran dan Amerika Serikat telah meningkat sejak tahun lalu, ketika Presiden AS Donald Trump menarik AS dari kesepakatan nuklir internasional 2015 dengan Iran dan menerapkan kembali sanksi terhadapnya, melumpuhkan ekonominya.

Pada bulan Mei dan Juni, ada beberapa serangan terhadap kapal-kapal dagang internasional, termasuk kapal tanker milik Jepang, Kokuka Courageous, di wilayah tersebut, yang oleh AS ditudingkan kepada Iran.

Teheran tidak mau mengakui tuduhan itu.

Jepang, sekutu AS yang telah mempertahankan hubungan persahabatan dengan Iran, telah memilih untuk memulai operasinya sendiri daripada bergabung dengan misi yang dipimpin AS untuk melindungi pengiriman di wilayah tersebut.

Pekan lalu, Perdana Menteri Shinzo Abe memberi pengarahan kepada Presiden Iran Hassan Rouhani tentang rencana Tokyo untuk mengirim pasukan angkatan laut ke Teluk.

Operasi yang direncanakan diatur untuk mencakup laut lepas di Teluk Oman, Laut Arab utara dan Teluk Aden, tetapi tidak di Selat Hormuz, dokumen yang disetujui kabinet menunjukkan.

Pemerintah Jepang bertujuan untuk memulai operasi pesawat patroli bulan depan, sementara kapal perusak itu kemungkinan akan memulai kegiatan di wilayah itu pada Februari, kata seorang pejabat kementerian pertahanan.

Sebuah operasi Eropa untuk memastikan pengiriman yang aman di Teluk juga akan berlangsung bulan depan ketika sebuah kapal perang Prancis mulai berpatroli di sana. (Aje)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X