Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.782 views

Mesir Eksekusi Jihadis Libya yang Terlibat Pembunuhan 16 Polisi

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Mesir pada Sabtu (27/6/2020) mengeksekusi , jihadis Libya Abdel Rahim Al-Mismari, yang dihukum karena serangan di selatan Kairo pada Oktober 2017 yang menewaskan 16 polisi, kata kementerian pertahanan.

Serangan mematikan itu terjadi di Al-Wahat, sekitar 200 kilometer selatan ibukota di Gurun Barat, ketika serangan terhadap tempat persembunyian jihadis disergap dan baku tembak terjadi.

Mismari ditangkap segera setelah itu. Pengadilan militer mendapati bahwa dia telah mendalangi serangan itu dan menjatuhkan hukuman mati pada tahun 2019, sementara 32 orang terdakwa menerima hukuman seumur hidup.

"Dia sengaja membunuh dengan cara pra-rencana 16 personil polisi," kata kementerian pertahanan dalam sebuah video yang menguraikan tuduhan terhadap dirinya.

Klip tujuh menit, diedit dengan angka dramatis, mendaftarkan 11 tuduhan terhadapnya.

Mismari juga dituduh menculik Mohamed Alaa Al-Hayes, seorang polisi, yang kemudian dibebaskan oleh pasukan kontra-jihadis Mesir.

Dalam wawancara tahun 2017 dengan pembawa acara bincang-bincang terkenal Emad Adib, beberapa di antaranya digunakan dalam pernyataan kementerian pertahanan hari Sabtu, Mismari tampak menantang dan mengaku membunuh orang-orang yang dianggapnya "kafir".

Dia dituduh membentuk dan bergabung dengan kelompok jihadis di Libya, menargetkan personil keamanan, pembunuhan dan melakukan operasi bermusuhan terhadap fasilitas vital, menurut kementerian pertahanan.

Serangan itu sebagian besar berpusat di wilayah Sinai Utara yang bergolak, dengan yang lain di Gurun Barat di sepanjang perbatasan berpori dengan Libya.

Pada bulan Maret, Hisyam Ashmawy, seorang mantan perwira pasukan khusus Mesir yang berbubah menjadi jihadis, dieksekusi karena keterlibatan dalam beberapa serangan profil tinggi setelah ia diekstradisi dari Libya pada 2019.

Selama bertahun-tahun Mesir telah berjuang melawan pemberontakan yang keras di Sinai Utara yang meningkat setelah penggulingan presiden Muhamad Mursi pada 2013.

Pada bulan Februari 2018, tentara dan polisi melancarkan operasi nasional yang sedang berlangsung terhadap jihadis yang berfokus pada Sinai Utara. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Insya Allah besok Jum’at IDC berbagi Sedekah Jum’at dan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada para Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut. Mari berburu keberkahan sedekah Jumat dan wakaf Al-Qur'an....

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah  Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Tangerang Banten ini terhenti karena terkendala biaya. Diperlukan biaya 30 juta rupiah untuk merampungkan agar ibadah dan syiar Islam makin semarak....

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Ustadz Karita dan Ustadzah Nurjanah totalitas berdakwah memajukan pendidikan agama di Leuwigede Indramayu. Karena keterbatasan ekonomi, mereka tinggal di gubuk dari karung bekas. Ayo Bantu..!!!...

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Masjid ini menjadi pusat kegiatan dakwah, ibadah dan pengajian warga Kampung Warung Gantung Talegong Garut, Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum memiliki tempat wudhu. Ayo Wakaf..!!!...

Latest News

MUI

Must Read!
X