Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.397 views

Pengungsi Afghanistan: Pasukan Keamanan Yunani Pukuli Para Imigran, Rampas Barang Pribadi Mereka

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Pasukan keamanan Yunani telah mengirim sekelompok 15 pengungsi yang mencoba menyeberang ke Eropa kembali ke Sungai Maritsa (Meriç) ke Turki, setelah memukuli dan merampas  barang-barang pribadi mereka, kata seorang imigran Afghanistan.

“Kami ingin pergi ke Jerman. Mereka memukuli kami dan mengirim kami kembali. Yunani kejam, ”kata orang Afghan Faysal Hakimi, mengatakan bahwa barang-barang berharga seperti uang dan telepon genggam dirampas oleh pasukan Yunani.

Imigran Afghanistan itu mengatakan bahwa setelah mereka dipukuli, kelompok itu dipaksa naik perahu dan didorong ke arah Turki melewati sungai. “Seorang teman kami sakit parah. Orang Yunani bahkan tidak memberinya air,” katanya.

Pengungsi lainnya, warga Pakistan Isa Yakubi juga mengatakan pasukan perbatasan Yunani melakukan pelecehan dan meminta bantuan setelah uang mereka dicuri.

Insiden serupa terjadi pada bulan Maret ketika pasukan keamanan Yunani memukuli para pengungsi Suriah dan menelanjangi pakaian, uang, dan ponsel mereka setelah mereka mencoba menyeberang ke negara itu.

Ini terjadi setelah Ankara membuka pintunya bagi para migran dan pengungsi yang berusaha menyeberang ke Eropa, menuduh Uni Eropa gagal menepati janjinya berdasarkan kesepakatan migran 2016.

Menyusul pengumuman Turki, ribuan orang berbondong-bondong ke provinsi Edirne Turki - yang berbatasan dengan Yunani dan Bulgaria - untuk menuju Eropa.

Reaksi Yunani, bagaimanapun, telah keras, ditandai dengan serangan, gas air mata dan beberapa pembunuhan terhadap mereka yang mencoba menyeberang ke wilayahnya dari Turki.

Turki dan Yunani telah menjadi titik transit utama bagi para migran yang berusaha menyeberang ke Eropa untuk memulai hidup baru, melarikan diri dari perang dan penganiayaan. Turki menampung lebih dari 3,5 juta warga Suriah, lebih banyak dari negara lain mana pun di dunia.

Turki dengan keras mengkritik pelecehan itu dan mengatakan UE tampaknya telah kehilangan nilai dasar hak asasi manusia.

Serangan dan pembunuhan juga telah diakui oleh kelompok hak asasi serta telah dikutip di beberapa outlet berita internasional.

“Pasukan keamanan Yunani dan orang-orang bersenjata tak dikenal di perbatasan darat Yunani-Turki telah menahan, memukuli, melakukan pelecehan seksual, merampok dan menelanjangi para pencari suaka dan migran, kemudian memaksa mereka kembali ke Turki,” Human Rights Watch (HRW) mengumumkan dalam sebuah pernyataan tertulis di bulan yang sama.

HRW menjelaskan bahwa mereka mewawancarai sejumlah besar orang di perbatasan setelah pencari suaka mulai membanjiri perbatasan untuk dibawa masuk oleh Eropa. Oleh karena itu, dalam banyak kasus, orang yang diwawancarai mengatakan pria bersenjata menelanjangi para migran, termasuk wanita, hingga pakaian dalam mereka dan memaksa mereka menyeberangi sungai kembali ke Turki.

Dalam pernyataan terpisah pada bulan Juli, kelompok hak asasi manusia mengatakan "Pemerintah Yunani telah dengan kasar mendorong pencari suaka dan migran yang bertujuan untuk mencapai wilayahnya kembali ke Turki, seringkali menghancurkan harta benda mereka." (TDS)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X