Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.231 views

Pemimpin Hamas Peringatkan Israel Kelompoknya Miliki Rudal yang Dapat Mencapai Kota Tel Aviv

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Pemimpin kelompok perlawanan Palestina Hamas pada hari Ahad (6/9/2020) memperingatkan Israel bahwa organisasinya memiliki rudal yang mampu menyerang kota Tel Aviv, pusat komersial dan budaya Israel, dan daerah-daerah di luarnya.

Komentar Ismail Haniyeh selama kunjungan ke Libanon mengikuti peningkatan dalam beberapa pekan terakhir di mana kelompok-kelompok yang berafiliasi dengan Hamas menembakkan roket ke Israel dan pesawat tempur Israel menyerang daerah-daerah di Jalur Gaza, yang diperintah oleh Hamas.

Hamas mengumumkan pekan lalu bahwa mediator internasional telah menjadi perantara serangkaian "pemahaman" baru dengan Israel, menghentikan putaran terakhir pertempuran untuk sementara waktu dengan imbalan pelonggaran pembatasan Israel di Jalur Gaza.

Haniyeh memberikan pidato di kamp pengungsi Palestina di Ein el-Hilweh dekat kota pelabuhan selatan Sidon, di mana dia menerima sambutan sebagai seorang pahlawan oleh orang-orang bersenjata yang menggendongnya di pundak mereka.

Haniyeh dan delegasi Hamas sebelumnya bertemu dengan pemimpin kelompok militan Syi'ah Libanon Hizbullata, Hassan Nasralat, di mana mereka membahas situasi di Timur Tengah dan normalisasi hubungan baru-baru ini antara Uni Emirat Arab dan Israel, kata pernyataan Hizbullata.

"Rudal kami memiliki jangkauan beberapa kilometer (mil) dari perbatasan dengan Gaza," kata Haniyeh. "Hari ini perlawanan di Gaza memiliki rudal-rudal yang dapat menghantam Tel Aviv dan di luar Tel Aviv."

Roket Hamas telah mencapai Tel Aviv dan sekitarnya pada putaran pertempuran sebelumnya, tetapi peluncuran semacam itu jarang terjadi dan dianggap sebagai eskalasi serius oleh Israel. Kota metropolis tepi pantai ini terletak sekitar 70 kilometer di utara Gaza.

Israel dan Hamas telah berperang tiga kali dan beberapa pertempuran kecil selama 13 tahun terakhir. Tidak ada pihak yang diyakini mencari perang, tetapi setiap korban dapat memicu konflik yang lebih luas.

Dalam beberapa pekan terakhir, kelompok-kelompok yang berafiliasi dengan Hamas meluncurkan balon pembakar ke Israel, memicu kebakaran lahan pertanian dalam upaya untuk menekan Israel agar meringankan blokade yang diberlakukan di Gaza ketika Hamas merebut kekuasaan pada tahun 2007.

Kelompok itu juga menembakkan roket ke Israel dalam beberapa pekan terakhir, yang mana dipandang sebagai peningkatan yang signifikan. (AN)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Insya Allah besok Jum’at IDC berbagi Sedekah Jum’at dan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada para Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut. Mari berburu keberkahan sedekah Jumat dan wakaf Al-Qur'an....

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah  Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Tangerang Banten ini terhenti karena terkendala biaya. Diperlukan biaya 30 juta rupiah untuk merampungkan agar ibadah dan syiar Islam makin semarak....

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Ustadz Karita dan Ustadzah Nurjanah totalitas berdakwah memajukan pendidikan agama di Leuwigede Indramayu. Karena keterbatasan ekonomi, mereka tinggal di gubuk dari karung bekas. Ayo Bantu..!!!...

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Masjid ini menjadi pusat kegiatan dakwah, ibadah dan pengajian warga Kampung Warung Gantung Talegong Garut, Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum memiliki tempat wudhu. Ayo Wakaf..!!!...

Latest News

MUI

Must Read!
X