Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.579 views

CAIR Kecam Ultimatum Presiden Macron Kepada Para Pemimpin Muslim Prancis

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Dewan Hubungan Amerika-Muslim (CAIR) mengecam ultimatum Presiden Prancis Emmanuel Macron kepada para pemimpin Muslim Prancis untuk menyatakan Islam sebagai agama apolitik.

Presiden Macron mengadakan diskusi pada Rabu malam dengan perwakilan Islam, France24 melaporkan, meminta mereka menyetujui piagam yang harus dipatuhi oleh Dewan Kepercayaan Islam Prancis (CFCM).

Macron mengatakan ini harus mencakup penegasan nilai-nilai Prancis, spesifikasi bahwa Islam di Prancis adalah agama dan bukan gerakan politik, dan menetapkan diakhirinya campur tangan atau afiliasi apa pun dengan negara asing.

Orang-orang ini memiliki waktu 15 hari untuk mematuhi perjanjian.

CAIR, organisasi hak-hak sipil Muslim terbesar di AS, mengecam ultimatum Macron yang dibuat oleh CFCM.

Dalam sebuah pernyataan, Direktur Eksekutif Nasional CAIR Nihad Awad mengatakan: "Pemerintah Prancis tidak memiliki hak untuk memberitahu Muslim atau agama minoritas lainnya bagaimana menafsirkan keyakinan mereka sendiri."

"Presiden Macron harus berbalik arah sebelum bangsanya kembali ke rasisme kolonial dan kefanatikan agama yang menghantui begitu banyak negara Eropa selama berabad-abad," tambahnya.

"Presiden Macron mengubah 'Liberté, égalité, fraternité' menjadi 'represi, ketidaksetaraan, dan perpecahan.'"

CAIR baru-baru ini menasihati Muslim Amerika agar tidak bepergian ke Prancis, di mana dikatakan bahwa kampanye "Islamofobia" pemerintah Prancis yang "munafik dan berbahaya" menargetkan Muslim Prancis. Pemerintah Prancis mengklaim mereka hanya menargetkan ekstremisme dan politik Islam.

"Meskipun Prancis mengklaim menjunjung tinggi kebebasan beragama, kenyataannya adalah bahwa Muslim Prancis tidak memiliki perlindungan Amandemen Pertama yang dinikmati oleh orang-orang beragama di Amerika. Oleh karena itu, adalah tugas kami untuk bersuara untuk membela hak dan kebebasan beragama mereka," Direktur Awad kata dalam pernyataan itu.
Pertemuan hari Rabu antara Presiden Macron dan perwakilan Muslim Prancis termasuk diskusi tentang pembentukan dewan imam nasional yang akan bertanggung jawab atas persetujuan ulama Muslim di negara itu.

CFCM telah setuju untuk membentuk dewan seperti itu, BBC melaporkan Rabu.

Ketua Dewan Agama Islam Prancis, Mohamed Mousavi dan dekan Masjid Paris, Shams El Din Hafez, menghadiri pertemuan tersebut, selain perwakilan dari sembilan federasi yang membentuk Dewan Agama Islam Prancis (CFCM).

CFCM adalah badan yang dipilih secara nasional yang berfungsi sebagai lawan bicara resmi dengan negara Prancis dalam pengaturan kegiatan keagamaan Muslim. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X