Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.425 views

Militer Cina Larang Mobil Tesla, Beralasan Khawatir Kamera Dan Sensor Mata-mata

BEIJING, CINA (voa-islam.com) - Mobil-mobil Tesla Inc. telah dilarang di kompleks militer dan kompleks perumahan Cina karena kekhawatiran tentang data sensitif yang dikumpulkan oleh kamera yang dipasang di dalam kendaraan.

Perintah tersebut, yang dikeluarkan oleh militer, menyarankan pemilik Tesla untuk memarkir mobil mereka di luar properti militer, menurut orang-orang yang mengetahui arahan yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena informasinya bersifat pribadi. Larangan itu, yang disampaikan kepada penduduk perumahan militer minggu ini, dipicu oleh kekhawatiran bahwa pembuat kendaraan listrik terbesar di dunia itu mengumpulkan data sensitif melalui kamera internal mobil dengan cara yang tidak dapat dilihat atau dikendalikan oleh pemerintah China. kata orang-orang.

Gambar yang diklaim sebagai pemberitahuan tentang larangan tersebut juga beredar di media sosial Tiongkok. Kamera multi-arah dan sensor ultrasonik di mobil Tesla dapat "mengekspos lokasi" dan kendaraan dilarang dari tempat tinggal militer untuk memastikan keamanan informasi rahasia militer, klaim pemberitahuan itu.

Perwakilan Tesla di Cina menolak mengomentari langkah militer tersebut. Kementerian Pertahanan Cina tidak segera menanggapi faks yang dikirim setelah jam kerja.

Tesla, seperti banyak pembuat mobil lain termasuk General Motors Co., menggunakan beberapa kamera kecil, terutama terletak di bagian luar kendaraan, untuk membantu memandu fungsi parkir, autopilot, dan mengemudi sendiri. Sebagian besar model Tesla juga memiliki kamera interior yang dipasang di atas kaca spion yang dapat digunakan untuk mendeteksi apakah pengemudi sedang melihat ke jalan, melihat ke pangkuan mereka, memakai kacamata hitam, atau melihat sesuatu yang lain sama sekali.

Kamera Internal

Perusahaan yang berbasis di California - yang memproduksi crossover Model 3s dan SUV Model Y di Gigafactory dekat Shanghai - tidak menghindar dari fakta itu, dengan Chief Executive Officer Elon Musk tweet pada April 2019 bahwa kamera internal ada di sana "untuk saat kita mulai bersaing dengan Uber / Lyft dan orang-orang mengizinkan mobil mereka menghasilkan uang untuk mereka sebagai bagian dari armada otonomi bersama Tesla. ”

"Jika seseorang mengacaukan mobil Anda, Anda dapat memeriksa videonya," jelas Musk.

Sejak itu, Tesla mulai menggunakan kamera internal mobil untuk memantau apa yang disebut penguji beta FSD (full self driving), atau pemilik Tesla yang secara sukarela menguji kemampuan bantuan pengemudi perusahaan.

Awal bulan ini, Musk mentweet bahwa uji coba beta FSD perusahaan telah diperluas menjadi sekitar 2.000 pemilik, tetapi Tesla juga telah "mencabut beta di mana pengemudi tidak cukup memperhatikan jalan." Musk mengatakan rilis signifikan berikutnya dari FSD beta akan dilakukan pada bulan April.

Kekhawatiran atas program ini berkontribusi pada larangan militer, kata salah satu orang.

Tak satu pun dari kamera dalam mobil di Teslas yang dijual di Cina dihidupkan atau menjadi bagian dari uji coba beta FSD, kata perwakilan Tesla. Kebijakan privasi Tesla mematuhi hukum nasional dan peraturan lokal di Cina, kata orang tersebut.

Permintaan Maaf China

Cina, pasar EV terbesar di dunia, adalah kunci ambisi pertumbuhan global Musk. Pembuat mobil itu menerima dukungan signifikan dari negara untuk membangun pabrik di dekat Shanghai, yang pertama di luar AS, dan strategi Musk telah menjadi salah satu penghormatan kepada pemerintah, berbeda dengan pendekatannya yang lebih agresif di AS.

Namun belakangan ini, nadanya tampaknya telah berubah. Tesla dipanggil oleh regulator Cina atas masalah kualitas dan keamanan dengan mobilnya, termasuk kebakaran baterai dan akselerasi yang tidak normal. Produsen mobil itu juga dipaksa untuk mengeluarkan permintaan maaf publik ke jaringan negara bagian Cina pada awal Februari setelah sebuah video yang konon menunjukkan stafnya menyalahkan kelebihan beban di jaringan listrik nasional atas kerusakan pada kendaraan pelanggan.

Ini bukan pertama kalinya Tesla menjadi pusat kontroversi terkait penggunaan kamera. Minggu lalu, sekelompok peretas mengatakan mereka telah melanggar sekumpulan data kamera keamanan yang dikumpulkan oleh perusahaan rintisan Silicon Valley, Verkada Inc., mendapatkan akses ke berbagai jenis rekaman, termasuk beberapa dari dalam gudang Tesla di Shanghai.

Para peretas mengatakan mereka memperoleh akses ke 222 kamera di pabrik dan gudang Tesla dan bahwa pelanggaran data dilakukan untuk menunjukkan luasnya pengawasan video dan kemudahan sistem yang dapat dibobol. Tesla Cina memberi tahu Bloomberg bahwa salah satu pemasoknya telah diretas, dan bahwa data dari Gigafactory Cina disimpan di server lokal yang aman. (Aje)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X