Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.019 views

Rezim Assad Larang Konferensi Oposisi Suriah Yang Dijadwalkan Berlangsung Di Damaskus

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Rezim teroris Assad menutup konferensi oposisi Suriah yang dijadwalkan berlangsung di Damaskus selama akhir pekan.

Penyelenggara pertemuan, yang dimaksudkan untuk membentuk Front Demokratik Nasional (NDF), dihubungi pada tengah malam dan mengatakan bahwa konferensi tersebut tidak mendapat persetujuan dari Komite Urusan Partai resmi.

Dalam sebuah pernyataan, NDF mengatakan bahwa rezim tidak akan menerima "aktivitas nasional yang demokratis dan revolusioner yang menentangnya dan berusaha untuk mengubah kondisi saat ini yang telah melelahkan Suriah dan warga Suriah".

Mereka menambahkan bahwa pelarangan oleh rezim adalah "pelanggaran terhadap semua hukum internasional dan hak asasi manusia, dan tindakan kriminal yang menekan untuk ditambahkan ke dalam catatan rezim atas segala sesuatu yang memalukan".

Pekan lalu, Sekretaris Jenderal Persatuan Sosialis Demokrat Arab, Ahmed Al-Asrawi, mengumumkan bahwa pertemuan berbagai kelompok oposisi Suriah akan berlangsung di Damaskus.

Dia membantah bahwa pertemuan itu terkait dengan pemilihan presiden Suriah yang akan datang, yang dicap sebagai "ilegal" oleh kelompok itu dengan seruan untuk boikot.

Al-Asrawi menjelaskan kepada RT Arab kelompok mana yang diharapkan menghadiri konferensi sesaat sebelum dijadwalkan berlangsung.

"Kekuatan seluruh Komite Koordinasi Nasional akan hadir bersama dengan sekelompok kekuatan politik lain yang hadir di arena Suriah yang jumlahnya setidaknya sepuluh, dan beberapa tokoh oposisi nasional independen," katanya.

Dia mengatakan bahwa mereka tidak menerima jaminan keamanan dari rezim dan jika perwakilan dari platform Kairo atau Moskow ingin hadir, itu akan menjadi "tamu [Al-Asrawi] dan bukan sebagai mitra".

Sebelum konferensi yang dijadwalkan, NDF merilis draf dokumen, yang menguraikan tujuan mereka.

Mereka meminta semua pihak untuk mengakhiri aksi militer dan mulai mengerjakan solusi politik, sejalan dengan pembicaraan Jenewa dan Resolusi Dewan Keamanan PBB 2254.

Pernyataan itu menyoroti perlunya "badan pemerintahan transisi dengan kekuasaan eksekutif penuh, yang mengarah ke suasana demokratis yang memungkinkan penulisan konstitusi baru untuk negara, dan pemilihan umum yang adil".

NDF yang diusulkan tidak akan berafiliasi dengan Koalisi Nasional Suriah yang didukung Turki, blok oposisi utama Suriah.

Ketegangan memuncak di kalangan oposisi terkait pemilihan presiden yang akan datang di Suriah.

Ada keyakinan kuat bahwa proses tersebut akan dicurangi demi Bashar Al-Assad, dan bahwa ikut serta dalam pemilu hanya akan menambah legitimasi pada proses yang korup.

Rusia, yang telah membantu menopang Assad secara militer sejak 2015, telah mendukung sejumlah kelompok oposisi yang digambarkan sendiri di Suriah, dalam upaya untuk meningkatkan penampilan demokrasi yang adil dan terbuka.

Ahmed Al-Asrawi telah lama menjadi tokoh penting dalam politik Suriah dan terpilih pada 2019 untuk mewakili oposisi di Komite Konstitusi di Jenewa.

Bulan ini, Suriah menandai sepuluh tahun sejak pemberontakan yang menyebabkan perang saudara mematikan yang telah menewaskan ratusan ribu orang dan memaksa jutaan orang mengungsi.

Rezim Suriah telah menahan puluhan ribu mereka yang dianggap lawan, termasuk pengunjuk rasa, dengan ribuan diyakini tewas karena penyiksaan dan eksekusi. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Insya Allah besok Jum’at IDC berbagi Sedekah Jum’at dan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada para Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut. Mari berburu keberkahan sedekah Jumat dan wakaf Al-Qur'an....

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah  Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Tangerang Banten ini terhenti karena terkendala biaya. Diperlukan biaya 30 juta rupiah untuk merampungkan agar ibadah dan syiar Islam makin semarak....

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Ustadz Karita dan Ustadzah Nurjanah totalitas berdakwah memajukan pendidikan agama di Leuwigede Indramayu. Karena keterbatasan ekonomi, mereka tinggal di gubuk dari karung bekas. Ayo Bantu..!!!...

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Masjid ini menjadi pusat kegiatan dakwah, ibadah dan pengajian warga Kampung Warung Gantung Talegong Garut, Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum memiliki tempat wudhu. Ayo Wakaf..!!!...

Latest News

MUI

Must Read!
X

Jum'at, 13/05/2022 12:26

Panggung untuk Kaum Pelangi, Hempaskan!