Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.300 views

Rezim Teroris Assad Kirim Bala Bantuan Militer Ke Daraa Suriah

DARRA, SURIAH (voa-islam.com) - Rezim Assad telah mengirim bala bantuan ke provinsi selatan Daraa, menandakan potensi operasi militer yang akan segera terjadi.

Penumpukan militer rezim terjadi ketika negosiasi antara warga lokal di daerah tersebut dan mediator Rusia gagal, tanpa ada kemajuan.

"Dengan kedatangan bala bantuan militer baru ke kota Daraa, unit tentara mulai mengintensifkan perlindungan di jalan internasional antara perbatasan Daraa dan Nasib untuk melindunginya dari serangan kelompok teroris," kata berita SANA yang berafiliasi dengan rezim merujuk pada para pejuang oposisi Suriah di kota itu.

Outlet berita itu menambahkan bahwa koridor telah dibuka untuk memungkinkan warga sipil yang ingin meninggalkan jalan yang aman keluar dari daerah tersebut.

Provinsi selatan Daraa pertama kali diserang oleh pasukan teroris Bashar Assad pada tahun 2018, mengakibatkan perebutan kembali daerah tersebut dan pejuang oposisi pindah ke provinsi utara yang dikuasai oposisi.

Pada tahun-tahun setelah perjanjian pemukiman, daerah tersebut terus diganggu oleh geng-geng yang membunuh mantan anggota oposisi, menculik dan menebus orang, dan melakukan penyelundupan senjata dan obat-obatan di daerah tersebut.

Banyak yang mengatakan geng-geng ini bekerja atas nama rezim teroris Assad dan Syi'ah Iran; dan akhirnya pejuang oposisi melawan, mendorong tanggapan saat ini dari rezim.

Gencatan senjata seharusnya dilakukan, tetapi bentrokan telah berulang kali terjadi, dengan rezim menyalahkan para pejuang oposisi, klaim yang telah dibantah oleh warga lokal.

Dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Nabaa, juru bicara komite perunding, Adnan Al-Masalma, mengatakan bahwa klaim bahwa titik-titik militer rezim diserang adalah salah, dan menekankan bahwa pasukan rezim dan milisi asing yang mendukung mereka, yang melanggar gencatan senjata setiap hari.

Pertemuan antara tokoh lokal dan rezim, yang dimediasi oleh Rusia, pada hari Senin, gagal menghasilkan hasil apa pun dan tidak ada kesepakatan yang tercapai.

Milisi Syi'ah dukungan Iran dilaporkan berusaha menyusup ke lingkungan Daraa yang terkepung malam itu.

Rezim Suriah mengklaim bahwa penumpukan militernya di sekitar wilayah Daraa yang terkepung bertujuan untuk melindungi jalan internasional, antara kota Daraa dan perbatasan Nasib. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X