Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.043 views

Pemberontak Syi'ah Houtsi Akui Culik Ratusan Warga Sipil Yaman Dalam Sepekan

SANA'A, YAMAN (voa-islam.com) - Pemberontak Syi'ah Houtsi yang didukung Iran mengaku menculik 140 warga sipil setelah menuduh mereka bekerja sama dengan pemerintah yang sah, menurut sumber Yaman yang mendapat informasi dengan baik.

Sumber tersebut membenarkan bahwa pemberontak Syi'ah kaki tangan Iran itu juga menculik beberapa perempuan di beberapa daerah yang berada di bawah kendali mereka.

Aktivis HAM di Sanaa mengatakan kepada Asharq Al-Awsat bahwa orang-orang bersenjata kelompok itu telah melakukan kampanye penangkapan besar-besaran yang menargetkan warga sipil, pria, dan wanita dari berbagai usia dan afiliasi politik sejak awal bulan ini.

Mereka menunjukkan bahwa kampanye yang tidak dapat dibenarkan menargetkan rumah, lingkungan perumahan, sekolah, universitas, pasar, taman, kafe, dan bisnis swasta yang mengakibatkan penangkapan ratusan warga sipil.

Situs media keamanan pemberontak Syi'ah Houtsi mengkonfirmasi bahwa mereka menculik lebih dari 140 warga di Sanaa dan kota-kota Yaman lainnya selama minggu kedua Agustus.

Situs web tersebut mengklaim bahwa orang-orang tersebut ditangkap karena keterlibatan mereka dalam “berbagi intelijen dengan pemerintah dan Koalisi Arab,” salah satu dalih yang kerap digunakan pemberontak Syi'ah Houtsi untuk membenarkan penangkapan dan pelanggaran sewenang-wenang terhadap warga sipil.

Media milisi tidak memberikan informasi apapun tentang identitas warga sipil yang diculik, tempat penculikan mereka, atau nasib mereka.

Sumber hak asasi manusia percaya bahwa jumlah warga sipil yang baru-baru ini ditangkap oleh kelompok itu lebih banyak daripada yang diumumkan di medianya.

Ratusan pusat penahanan Syi'ah Houtsi, termasuk penjara rahasia di Sanaa dan kota-kota lain di bawah kendalinya, didirikan karena intensifikasi kelompok itu dalam kampanye penuntutan dan penculikan, menurut sumber tersebut.

Para pemberontak talah menempatkan ribuan orang Yaman di penjara rahasia karena menentang kelompok dan metodenya.

Selama beberapa tahun terakhir, pemberontak Syi'ah Houtsi mengaku melakukan banyak penculikan terhadap warga Yaman.

Pada April 2020, kelompok tersebut mengakui bahwa mereka telah menculik lebih dari 6.000 orang di wilayahnya setelah menuduh mereka mendukung pemerintah Yaman yang sah dan Koalisi saat membahas tindakan represif dari dinas keamanannya, yang dilakukan dalam tiga tahun.

Jumlah mereka yang dihilangkan secara paksa oleh kelompok itu terbatas pada mereka yang diculik oleh dinas keamanan yang berafiliasi dengan Kementerian Dalam Negeri.

Namun, pembela hak asasi manusia Yaman, yang berbicara sebelumnya dengan Asharq Al-Awsat, mengatakan bahwa dinas intelijen kelompok itu telah menculik ribuan orang lainnya, banyak di antaranya adalah aktivis sipil atau berafiliasi dengan berbagai pihak.

Selama beberapa tahun terakhir, laporan lokal dan internasional mengatakan  pemberontak Syi'ah Houtsi kaki tangan Iran meningkatkan kejahatan penganiayaan dan penculikan terhadap warga sipil di kota-kota di bawah kendali mereka, termasuk perempuan dan anak-anak.

Sebuah laporan baru-baru ini yang dikeluarkan oleh Kementerian Hak Asasi Manusia Yaman mengungkapkan bahwa sekitar 1.635 tahanan Yaman mengalami penyiksaan psikologis dan fisik yang parah, sementara sekitar 350 tahanan, termasuk 33 wanita, meninggal akibat penyiksaan. (AA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X