Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.981 views

Mentri Pendidikan Taliban Sebut Wanita Afghanistan Diizinkan untuk Lanjutkan Belajar di Universitas

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Penjabat menteri pendidikan tinggi Taliban mengatakan perempuan Afghanistan akan diizinkan untuk belajar di universitas di bawah aturan pemerintahan mereka, tetapi akan ada larangan kelas campuran.

"Masyarakat Afghanistan akan melanjutkan pendidikan tinggi mereka berdasarkan hukum Syariah dengan aman tanpa berada dalam lingkungan campuran laki-laki dan perempuan," kata Abdul Baqi Haqqani pada pertemuan dengan para tetua, yang dikenal sebagai Loya Jirga, pada hari Ahad (28/8/2021).

Dia mengatakan Taliban ingin "menciptakan kurikulum yang masuk akal dan Islami yang sejalan dengan nilai-nilai Islam, nasional dan sejarah kita dan, di sisi lain, mampu bersaing dengan negara lain."

Pusat-pusat pendidikan dalam beberapa bulan terakhir di seluruh Afghanistan telah menyaksikan serentetan serangan, menewaskan puluhan orang. Taliban telah membantah berada di balik serangan itu, beberapa di antaranya diklaim oleh cabang lokal kelompok ISIS.

Taliban belum mengumumkan pemerintah mereka, mengatakan mereka akan menunggu sampai setelah kepergian pasukan AS dan asing.

Kelompok itu mengatakan akan mempertimbangkan pembagian kekuasaan untuk semua kelompok Afghanistan sambil mencari hubungan persahabatan dengan semua negara.

Menurut kantor berita Afghanistan Pajhwok pada hari Rabu, Taliban menunjuk veteran senior untuk posisi menteri keuangan, menteri dalam negeri, dan menteri pertahanan Afghanistan, tetapi penunjukan tersebut belum diumumkan secara resmi.

Taliban juga telah memerintahkan pejabat tingkat menengah di kementerian keuangan dan bank sentral untuk kembali bekerja.

Zabihullah Mujahid, juru bicara Taliban, mengatakan kepada wartawan di Kabul pada hari Selasa bahwa "sudah waktunya bagi orang untuk bekerja untuk negara mereka."

Taliban telah memasukkan mantan Presiden Afghanistan Hamid Karzai dan mantan perunding perdamaian Abdullah Abdullah dalam sebuah dewan beranggotakan 12 orang, yang akan memerintah Afghanistan selama masa transisi, menurut sebuah sumber. Dari 12 anggota, tujuh kandidat sudah disepakati.

Pemerintah Afghanistan dengan cepat runtuh pada 15 Agustus dan Presiden Ashraf Ghani melarikan diri dari negara itu dalam menghadapi serangan kilat Taliban, menyusul apa yang telah dikritik sebagai penarikan pasukan Amerika yang tergesa-gesa dari negara itu, 20 tahun setelah mereka menginvasi Afghanistan ke Afghanistan. menggulingkan Taliban.

Taliban telah menolak kemungkinan perpanjangan tenggat waktu bagi AS dan pasukan asing lainnya untuk sepenuhnya menarik diri dari Afghanistan, dan meminta Washington untuk berhenti mengevakuasi warga Afghanistan yang terampil setelah kelompok itu mengambil alih negara tersebut. (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X