Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.614 views

Hampir 200 Organisasi HAM Desak Perlindungan Untuk 6 Pejuang Palestina Yang Ditangkap Kembali Israe

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Hampir 200 organisasi hak asasi manusia telah meminta Israel bertanggung jawab penuh atas kehidupan dan keselamatan enam tahanan yang membuat terowongan keluar dari pusat penahanan Israel dengan keamanan maksimum awal bulan ini dan ditangkap kemudian.

Sebanyak 199 organisasi, dalam pernyataan bersama yang dirilis pada Senin (20/9/2021), menyerukan pembentukan komite investigasi internasional independen untuk segera melihat kondisi penahanan mereka.

“Menurut kesaksian pengacara, pasukan pendudukan Israel menyerang mereka dengan kasar sejak saat penangkapan, menyebabkan banyak luka di tubuh. Luka-luka itu mengharuskan beberapa dari mereka dirawat di rumah sakit karena mereka telah menjadi sasaran kekerasan dan penyiksaan yang tidak dapat dibenarkan,” bunyi pernyataan itu.

“Mereka kurang tidur, dan telah diinterogasi setelah kurang tidur, menurut informasi yang tersedia.

Para interogator telah membuat ancaman pembunuhan terhadap beberapa dari mereka, dan kerabat mereka juga telah ditangkap secara sewenang-wenang untuk tujuan balas dendam."

Organisasi-organisasi hak asasi manusia menekankan bahwa perlakuan buruk terhadap para tahanan merupakan pelanggaran terhadap prinsip-prinsip internasional dan kemanusiaan.

Mereka menuntut “pembentukan mendesak komite investigasi internasional yang independen, tidak memihak dan jujur ​​untuk memeriksa keadaan seputar penangkapan enam pelarian penjara Palestina, dan untuk meminta pertanggungjawaban para pelaku pelanggaran.”

Organisasi tersebut meminta negara-negara Arab dan ekspatriat untuk mengadvokasi para tahanan dan tahanan Palestina di penjara-penjara Israel, dan untuk mengangkat perjuangan mereka melalui platform media sosial.

Organisasi hak asasi meminta Pengadilan Kriminal Internasional yang berbasis di Den Haag untuk menuntut pejabat penjara Israel yang bertanggung jawab atas penyiksaan terhadap tahanan Palestina.

Mereka mendesak Liga Arab dan badan-badannya untuk mendukung tahanan Palestina, dan untuk mengaktifkan mekanisme yang efektif di tingkat internasional.

Organisasi hak asasi menekankan bahwa pelapor khusus PBB, terutama Pelapor Khusus tentang situasi hak asasi manusia di wilayah Palestina yang diduduki Michael Lynk, harus secara aktif menjelaskan penyiksaan sistematis Israel terhadap tahanan dan tahanan Palestina, dan membawa masalah ini ke PBB.

Pada hari Ahad, pasukan Israel menangkap dua pejuang Palestina yang tersisa, yang melarikan diri dari Penjara Gilboa lebih dari dua minggu lalu.

Seorang mantan komandan Brigade Syuhada Al-Aqsa di Jenin dan lima anggota Jihad Islam telah membuat terowongan melalui sistem drainase sel mereka dan melarikan diri dari penjara pada 6 September.

Empat dari anggota Jihad Islam menjalani hukuman seumur hidup, sementara yang kelima ditahan tanpa dakwaan selama dua tahun di bawah perintah penahanan administratif, menurut media Israel.

Otoritas penjara menahan narapidana Palestina di bawah kondisi menyedihkan yang tidak memiliki standar higienis yang layak.

Para tahanan juga menjadi sasaran siksaan, pelecehan, dan penindasan yang sistematis. Dilaporkan ada lebih dari 7.000 warga Palestina ditahan di penjara-penjara Israel.

Ratusan narapidana tampaknya telah dipenjara di bawah praktik penahanan administratif. (ptv) 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Senin, 18/03/2024 16:00

Doa Saat Berbuka Puasa