Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.355 views

Mantan Pejabat Intelijen Saudi Saad Aljabri Sebut Mohammed Bin Salman 'Pembunuh Dan Psikopat'

OTTAWA, KANADA (voa-islam.com) - Seorang mantan pejabat intelijen Saudi yang berubah menjadi kritikus rezim mengatakan bahwa Putra Mahkota Mohammed bin Salman mencoba membunuhnya karena rahasia yang dimilikinya, menggambarkan penguasa de facto kerajaan itu sebagai “psikopat tanpa empati” di CBS.

Saad Aljabri, mantan menteri negara Saudi dan pembantu dekat mantan putra mahkota dan bos intelijen Mohammed bin Nayef, telah berada di pengasingan sejak 2017. Dia telah berulang kali mengatakan bahwa Mohammed bin Salman (MBS) berencana untuk membunuhnya. Aljabri melarikan diri dari Arab Saudi ke Kanada setelah MBS menggulingkan bin Nayef dari posisinya.

Sekarang, dalam wawancara yang sangat eksplosif dengan acara '60 Minutes' CBS, Aljabri meningkatkan klaimnya terhadap MBS. Acara itu memperkenalkan Aljabri sebagai "di antara teman-teman terbaik Amerika melawan terorisme."

“Saya di sini untuk membunyikan alarm tentang seorang psikopat, pembunuh, di Timur Tengah dengan sumber daya tak terbatas, yang menjadi ancaman bagi rakyatnya, Amerika, dan planet ini,” kata Aljabri kepada pewawancaranya, Scott Pelley.

MBS adalah “seorang psikopat tanpa empati, tidak merasakan emosi, tidak pernah belajar dari pengalamannya. Dan kami telah menyaksikan kekejaman dan kejahatan yang dilakukan oleh pembunuh ini,” tambahnya. Sang Putra mahkota menahan dua anak mantan mata-mata berpangkat tinggi tersebut dan menantu laki-lakinya, mencoba menggunakan mereka sebagai alat tawar-menawar untuk membuatnya kembali ke Riyadh.

Tetapi pemerintah Saudi bersikeras bahwa Aljabri adalah penjahat keuangan, yang menggelapkan lebih dari $3 miliar saat bekerja di bawah bin Nayef. Mantan mata-mata itu mengklaim alasan kekayaannya yang besar adalah bahwa raja Saudi telah "sangat murah hati" kepadanya selama tahun-tahun pelayanannya. “Ini adalah tradisi di keluarga kerajaan Arab Saudi. Mereka menjaga orang-orang di sekitar mereka,” katanya kepada CBS.

Untuk mendukung klaimnya tentang sifat nakal bin Salman, mantan pejabat intelijen itu berbagi cerita tentang bagaimana MBS pernah sesumbar bahwa dia bisa meracuni raja Abdullah saat itu untuk membersihkan jalan menuju takhta bagi ayahnya. Aljabri mengatakan ancaman itu dibuat pada tahun 2014 selama pertemuan antara bin Salman dan bin Nayef, di mana dia juga hadir, tetapi dia menambahkan dia tidak yakin apakah MBS hanya membual atau mengungkapkan rencana yang sebenarnya. Aljabri mengatakan bahwa setidaknya ada dua rekaman dari pertemuan itu yang tersisa dan dia tahu di mana rekaman itu berada.

Raja Abdullah meninggal pada tahun 2015 karena apa yang dikatakan sebagai penyebab alami, dan ayah MBS, Salman, 85, menjadi Raja Saudi yang baru. Selama empat tahun terakhir, kekuatan sebenarnya telah berada di tangan sang putra mahkota.

Selama ini, bin Salman memantapkan dirinya sebagai sosok yang sangat kontroversial. Dia melonggarkan beberapa aturan agama yang ketat di kerajaan, yang memungkinkan wanita mengemudi dan membuka bioskop, di antara langkah-langkah lainnya. Tetapi pada saat yang sama, dia memerintahkan penangkapan banyak anggota keluarga kerajaan, yang setia kepada bin Nayef, hanya mengizinkan mereka untuk bebas jika mereka setuju untuk menyerahkan sebagian besar kekayaan mereka. Riyadh juga melanjutkan operasi militernya di Yaman di bawah bin Salman, yang telah dirusak oleh tuduhan serangan udara tanpa pandang bulu terhadap warga sipil oleh koalisi pimpinan Saudi.

Media Barat juga diyakini secara luas bahwa MBS berada di balik pembunuhan brutal kolumnis Washington Post Jamal Khashoggi di Istanbul pada 2018. Kritikus vokal dari monarki Saudi saat ini dibunuh dan dipotong-potong selama kunjungannya ke konsulat Saudi di Istanbul oleh apa yang dikatakan regu pembunuh khusus, yang tiba di Turki dari kerajaan Teluk.

Aljabri bersikeras bahwa dia menghadapi nasib yang sama dengan Khashoggi, tetapi dia berhasil melarikan diri setelah salah satu mantan rekannya memberi tahu dia tentang ancaman itu.

“Peringatan yang saya terima, jangan berada di dekat misi Saudi mana pun di Kanada. Jangan pergi ke konsulat. Jangan ke kedutaan. Saya berkata 'Mengapa?' [Mereka] berkata, 'Mereka memotong-motong orang itu, mereka membunuhnya. Anda berada di urutan teratas,'” kenang Aljabri.

Dia mengklaim bahwa tim yang terdiri dari enam orang, dikirim oleh Riyadh, mendarat di Bandara Ottawa pada pertengahan Oktober 2018. Namun, para agen itu tidak dapat memenuhi tugas mereka karena mereka akhirnya dideportasi setelah berbohong kepada petugas bea cukai dan membawa peralatan analis DNA yang mencurigakan.

Bin Salman “takut dengan informasi (yang ada pada-Red) saya,” kata Aljabri, menambahkan bahwa dia memiliki lebih banyak rahasia yang merusak tentang MBS di lengan bajunya. "Saya berharap untuk dibunuh suatu hari karena orang ini tidak akan beristirahat sampai dia melihat saya mati," katanya, memperingatkan bahwa jika anak buah MBS akhirnya mendapatkannya, "video kematian" khusus yang mengungkapkan rahasia itu akan segera dipublikasikan.

Untuk saat ini, Aljabri telah meminta wartawan untuk menerima kata-katanya, karena dia tidak menunjukkan bukti klaimnya mengenai ancaman bin Salman untuk membunuh raja atau pasukan pembunuh Saudi yang dikirim ke Kanada untuk membunuhnya. Alasan di balik waktu wawancara pria 62 tahun itu juga masih belum jelas. CBS mengatakan dalam laporannya bahwa wawancara Aljabri menunjukkan "ukuran keputusasaannya." (RT)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X