Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.525 views

3 Tahanan Wanita Palestina Lakukan Mogok Makan Untuk Memprotes Penganiaayan Di Penjara Israel

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Setidaknya tiga tahanan wanita Palestina di sel isolasi di sebuah penjara Israel telah melakukan mogok makan terbuka sebagai protes atas penganiayaan mereka.

Kantor Media Asra Palestina, yang berfokus pada urusan tahanan, melaporkan bahwa sisa narapidana wanita di penjara Damon yang terkenal kejam akan bergabung dengan mogok makan secara bertahap.

Para pemogok makan diidentifikasi sebagai Mona Qaadan, Marah Bakir dan Shurouq Duwaikat dari wilayah Palestina yang diduduki.

Laporan itu mengatakan situasi di penjara Israel meningkat, dengan Layanan Penjara Israel (IPS) menolak untuk memenuhi tuntutan para tahanan.

Keputusan mereka muncul di tengah laporan pelecehan dan perlakuan buruk terhadap tahanan wanita di penjara.

Perhimpunan Tahanan Palestina (PPS), dalam sebuah pernyataan baru-baru ini, mengatakan pasukan Israel telah dengan kejam menyerbu sel-sel tahanan perempuan Palestina dan memukuli mereka dengan kejam, melukai beberapa dari mereka.

Salah satu tahanan kehilangan kesadaran selama serangan berulang-ulang oleh pasukan Israel yang melepaskan jilbab para tahanan dan mencengkeram leher mereka dan menjambak rambut mereka.

Peningkatan itu terjadi di tengah pembatasan baru yang merampas para tahanan dari kunjungan keluarga dan mencegah mereka membeli barang-barang dari kantin, serta pengenaan denda pada mereka.

Tahanan wanita hanya diizinkan untuk melihat satu anggota dewasa dari keluarga mereka sejak awal wabah virus Corona dan penangguhan kunjungan keluarga untuk tahanan Palestina.

Menurut PPS, lusinan wanita Palestina saat ini mendekam di balik jeruji di penjara Damon yang terkenal kejam di Israel. Mereka mengalami kondisi yang sangat keras dan terus-menerus dipantau melalui kamera pengintai.

Tahanan perempuan Palestina harus menghabiskan sebagian besar hari-hari mereka di kamar yang lembab, terutama di musim dingin, kata PPS.

Pada bulan September, Anhar al-Deek yang berusia 26 tahun, di bulan kesembilan kehamilannya, dibebaskan dari penjara Damon menjadi tahanan rumah di desa Kafr Nai'ma di Tepi Barat setelah membayar uang jaminan lebih dari $12.000.

Sejumlah kelompok advokasi hak awal tahun ini melaporkan pada kesempatan Hari Ibu Internasional bahwa Israel menahan beberapa ibu Palestina di penjara, menambahkan bahwa mereka menjadi sasaran berbagai jenis penyiksaan dan tidak diizinkan untuk bertemu dengan kerabat mereka.

Sejak 2015, jumlah wanita Palestina yang telah ditangkap telah mencapai lebih dari 900, di antaranya ibu dari tahanan, syuhada dan gadis kecil, menurut laporan oleh Klub Tahanan Palestina (PPC) dan Dukungan Tahanan Addameer dan Asosiasi Hak Asasi Manusia. .

Lebih dari 7.000 tahanan Palestina saat ini ditahan di sekitar 17 penjara Israel, dengan lusinan di antaranya menjalani hukuman seumur hidup.

Ratusan tahanan, termasuk wanita dan anak di bawah umur, ditahan di bawah apa yang disebut penahanan administratif di berbagai penjara Israel, dengan beberapa dari mereka ditahan dalam kondisi itu hingga 11 tahun tanpa tuduhan apa pun.

Penahanan dilakukan atas perintah seorang komandan militer dan atas dasar apa yang oleh rezim Israel klaim sebagai bukti "rahasia". Otoritas penjara Israel juga menahan tahanan Palestina dalam kondisi yang menyedihkan.

Beberapa faksi Palestina telah menyerukan "hari kemarahan" pada hari Jum'at untuk mendukung para tahanan.

Para pejabat Hamas telah memperingatkan bahwa melintasi "garis merah" dalam memperlakukan para tahanan akan "berdampak pada wilayah tersebut." (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X