Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.582 views

Hamas Dan Jihad Islam Puji Operasi Penusukan Oleh Pemuda Palestina Pada Pasukan Israel Di Tepi Barat

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Gerakan perlawanan Palestina Hamas dan Jihad Islam yang berbasis di Gaza telah memuji operasi penusukan yang dilakukan oleh seorang pemuda Palestina, yang ditembak mati oleh pasukan Israel di kota al-Khalil, Tepi Barat yang diduduki, sebagai tindakan heroik.

Fadi Muhammad Ghattas ditembak mati pada Jum'at (2/9/2022) malam setelah tentara Israel menembaki pemuda Palestina berusia 19 tahun itu atas serangan penikaman di pintu masuk desa Beit Einun, lima kilometer timur laut al-Khalil.

Serangan itu, yang terjadi di dekat pemukiman Israel di Kiryat Arba, menyebabkan salah satu pasukan rezim pendudukan terluka parah.

Dalam sebuah pernyataan pers, juru bicara Hamas Abdul-Latif Qanu menyampaikan belasungkawa kepada keluarga pahlawan Palestina dan para penggemarnya, menekankan bahwa, “Operasi tersebut adalah hasil alami dari eskalasi kejahatan pendudukan terhadap rakyat kami, kota-kota kami, tahanan kami dan tempat suci kami.”

Juru bicara Hamas juga meminta para pejuang Palestina untuk “menargetkan lebih banyak pemukim dan tentara pendudukan, melibatkan mereka di semua lokasi, dan membakar tanah di bawah kaki mereka.”

Dalam pernyataan terpisah, gerakan perlawanan Jihad Islam juga menyampaikan ucapan selamat atas operasi penusukan di al-Khalil.

“Kami di Gerakan Jihad Islam, saat kami berduka atas syuhada heroik yang menjalankan tugas perlawanannya, menegaskan bahwa operasi yang dia lakukan adalah respons yang wajar dan sah mengingat eskalasi pembunuhan dan penangkapan terhadap orang-orang kami di al- Quds dan Tepi Barat yang diduduki,” kata pernyataan itu.

Jihad Islam menggarisbawahi bahwa operasi tersebut merupakan “perpanjangan yang diberkati dari nyala api perlawanan” di kota-kota dan desa-desa Tepi Barat yang diduduki dalam menghadapi pendudukan.

“Operasi ini menegaskan vitalitas dan kelangsungan perlawanan rakyat kami terhadap pendudukan ini, dan membuktikan bahwa perlawanan bersenjata adalah pilihan yang dapat menghalangi pendudukan dan mencegahnya dari praktik terorisnya,” kata gerakan perlawanan.

“Kami memberi hormat kepada orang-orang kami dan pejuang perlawanan kami di kota-kota besar dan kecil di Tepi Barat, dan kami mengucapkan selamat atas ketabahan mereka terlepas dari semua upaya pemindahan dan pengucilan.”

Penembakan fatal pada hari Jum'at terjadi sehari setelah pasukan Israel membunuh dua pria Palestina dalam dua serangan terpisah di Tepi Barat. Orang-orang itu diidentifikasi sebagai Samer Khaled, 25, dari kamp pengungsi al-Ain di Nablus, dan Yazan Affaneh, 26, dari lingkungan Umm al-Sharayet di selatan Ramallah.

Pusat Hak Asasi Manusia Palestina (PCHR) yang berbasis di Gaza mengatakan dalam sebuah laporan baru-baru ini bahwa pasukan militer Israel telah membunuh lebih dari seratus warga Palestina, dan melukai ratusan lainnya selama serangan dan berbagai tindakan agresi di Tepi Barat dan Jalur Gaza yang terkepung sejak awal tahun ini.

PCHR mengatakan dalam laporannya bahwa 112 warga Palestina, termasuk 81 warga sipil, telah kehilangan nyawa mereka sebagai akibat dari serangan Israel berulang kali.

Kelompok hak asasi yang berbasis di Gaza juga melaporkan bahwa 1.277 warga sipil, termasuk 195 anak-anak, 39 wanita dan 22 jurnalis, terluka di Tepi Barat dan Gaza selama periode yang disebutkan.

Dalam beberapa pekan terakhir, Israel telah meningkatkan serangan terhadap kota-kota Palestina dan kota-kota di seluruh wilayah pendudukan. Akibat serangan ini, puluhan warga Palestina kehilangan nyawa dan banyak lainnya ditangkap.

Lebih dari 7.000 warga Palestina dilaporkan ditahan di penjara-penjara Israel. Ratusan orang telah dipenjara di bawah praktik penahanan administratif, yang memungkinkan menahan narapidana Palestina di penjara-penjara Israel tanpa pengadilan atau dakwaan. Beberapa tahanan Palestina bahkan telah ditahan dalam penahanan administratif hingga sebelas tahun. (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X