Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.967 views

Pria Muslim Dipukuli Secara Brutal Gerombolan Hindu Radikal Di Uttar Pradesh India

UTTAR PRADESH, INDIA (voa-islam.com) - Seorang pria Muslim di India telah diserang dan dipukuli secara brutal oleh massa Hindu-radikal di atas kereta api setelah dia menolak untuk mengatakan proklamasi yang digunakan oleh umat Hindu.

Video insiden tersebut, yang dibagikan di media sosial oleh Shaukat Ali, Presiden Majlis-E-Ittehadul Muslimeen (AIMIM) Negara Bagian Seluruh India, menunjukkan Asim Hussain, korban, ditelanjangi hingga pinggang serta dicambuk secara brutal di area pejalan kaki kompartemen kereta oleh orang tak dikenal.

Menurut Hussain, 46, insiden itu terjadi di stasiun Hapur di Uttar Pradesh, saat dia kembali dari Delhi ke Moradabad.

“Saat kereta berhenti di stasiun Hapur, 8–10 orang mulai saling mendorong, dan di sana penuh sesak. Pada saat yang sama, seseorang berteriak 'Muslim ini adalah pencuri', dan mereka melepas baju saya dan memukuli saya dengan ikat pinggang, menarik janggut saya dan meminta saya untuk mengucapkan JSR,” jelas Hussain saat berbicara kepada wartawan.

“Mereka memaksa saya untuk mengucapkan ‘JSR’ tapi saya menolak.”

Ketika Hussain tidak memenuhi permintaan penyerangnya, dia disuruh berbaring, dan kemudian dipukuli tanpa ampun dengan ikat pinggang.

“Mereka memukuli saya sampai saya hampir kehilangan kesadaran. Kemudian seseorang dari kerumunan yang sama mengasihani saya dan mengusir saya ketika kereta mencapai stasiun Moradabad. Setelah itu, seseorang dari stasiun menawari saya pakaian,” kata Hussain.

Sejak berkuasa pada tahun 2014, Perdana Menteri sayap kanan India Narendra Modi – anggota seumur hidup dari kelompok nasionalis Hindu RSS garis keras – telah membuat berani kelompok ekstremis yang memandang India sebagai negara Hindu dan menganggap 200 juta minoritas Muslimnya sebagai ancaman asing.

Hussain mengatakan ketika dia dipukuli, tidak ada satu orang pun yang datang untuk membantunya. Dia juga mengatakan bahwa para tersangka bahkan mencuri ₹2.200 dari sakunya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari penumpang lain, polisi mengamankan dua orang di stasiun Bareilly, yang belakangan diketahui bernama Satish Kumar (23) dan Suraj Kumar (25) yang bekerja sebagai buruh.

Menurut Devi Dayal, polisi kereta api pemerintah DSP Morabadad (GRP), insiden tersebut terjadi pada 12 Januari dan FIR telah diajukan di bawah berbagai bagian IPC (KUHP India).

“Awalnya, karena FIR belum diajukan dalam masalah ini, keduanya didakwa dengan tuduhan melanggar perdamaian. Mereka dibawa ke hadapan hakim dan dibebaskan dengan jaminan,” kata Dayal.

Menurut polisi, Hussain mendekati mereka hampir 24 jam setelah dugaan insiden tersebut.

Kepala AIMIM mengutuk keras tindakan mengerikan itu dan menulis di Twitter menyebut kepala Rashtriya Swayamsevak Sangh (RSS) Mohan Bhagwat setelah video itu dibagikan secara luas di media sosial.

“Asim Hussain dipukuli di dalam kereta, ditelanjangi, dan dipaksa meneriakkan slogan-slogan JSR. Mohan RSS menyebutkan "Hazaar Saal Ki Jung", apakah ini bukti perang yang sama? @Uppolice @rpfnr_ harus menindak tegas hal ini,” tulisnya di Twitter.

Sejak Partai Bharatiya Janta (BJP) yang terkenal, didukung oleh ideologi RSS, berkuasa di India pada tahun 2014, Islamofobia dan kebencian terhadap Muslim mencapai titik tertinggi sepanjang masa.

Kereta api India telah menjadi hotspot untuk hukuman mati tanpa pengadilan terhadap Muslim, karena ada banyak insiden yang dilaporkan dalam beberapa tahun terakhir yang menunjukkan kebencian di hati kaum radikal Hindu.

Dalam insiden serupa, pada 22 Juni 2017, seorang remaja laki-laki Muslim berusia 15 tahun, Junaid Khan sedang dalam perjalanan pulang ke desanya bersama saudara laki-lakinya dan dikerumuni dan dibunuh karena dirinya seorang Muslim, dalam perjalanan kereta, setelah penyerang menemukan bahwa mereka membawa daging sapi.

Junaid ditikam berkali-kali dan kemudian dilempar ke stasiun hingga mati kehabisan darah. (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X