Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.776 views

Polis Pakistan Bentrok Dengan Pendukung Mantan Perdana Menteri Imran Khan Di Lahore

LAHORE, PAKISTAN (voa-islam.com) - Polisi Pakistan pada Selasa (14/3/2023) bentrok dengan pendukung mantan Perdana Menteri Imran Khan di luar rumahnya di timur kota Lahore ketika petugas tiba untuk memberikan surat perintah agar pemimpin oposisi berusia 71 tahun itu muncul di pengadilan akhir pekan ini atas tuduhan korupsi.

Khan telah diperintahkan untuk menghadap seorang hakim di Islamabad pada hari Jum'at untuk menjawab tuduhan menjual secara ilegal hadiah negara yang dia terima selama masa jabatannya sebagai perdana menteri dan menyembunyikan aset.

Tidak ada korban luka yang segera dilaporkan dan tidak jelas apakah polisi akan memberikan surat perintah tersebut.

Khan, yang digulingkan dalam mosi tidak percaya di Parlemen April lalu, telah mengatakan bahwa serangkaian kasus terhadapnya, termasuk tuduhan terorisme, adalah plot oleh pemerintah penggantinya, Perdana Menteri Shahbaz Sharif, untuk mendiskreditkan mantan bintang kriket itu menjadi politisi Islam.

"Kami akan menangkapnya, dan akan melakukannya atas perintah pengadilan," kata Shahzad Bukhari, wakil inspektur jenderal polisi Islamabad, kepada wartawan di Lahore.

Namun, Shah Mahmood Qureshi, seorang pemimpin tertinggi dari partai Pakistan Tehreek-e-Insaf Khan, mengatakan pemerintah berusaha mengganggu hukum dan ketertiban dengan mengirim polisi ke rumah Khan.

“Kami siap mencari jalan tengah melalui pembicaraan dengan polisi, tapi kita harus tahu apa tujuan razia polisi hari ini,” katanya.

Sebelumnya Selasa, pemerintah melarang pejabat menyimpan hadiah negara yang berharga yang diterima saat menjabat sebagai upaya untuk memberi contoh di tengah korupsi yang mengakar. Larangan tersebut menyatakan bahwa tidak ada pejabat - termasuk perdana menteri negara, presiden dan menteri Kabinet - dapat menyimpan hadiah yang nilainya melebihi $300.

Larangan tersebut mengatakan bahwa setiap penerima harus menyetorkan hadiah semacam itu ke gudang negara, yang dikenal sebagai Toshakhana dalam bahasa Urdu, dalam waktu satu bulan setelah menerimanya. Hadiah itu mulai sekarang akan dianggap sebagai milik negara, tambahnya.

Pakistan yang miskin telah terlibat dalam krisis ekonomi yang semakin dalam dan sedang mencoba merundingkan bailout yang sangat dibutuhkan dari Dana Moneter Internasional untuk menghindari gagal bayar.

Sampai pemecatannya, pemerintah Khan telah memblokir rilis informasi apa pun tentang hadiah yang diterima pejabat dari pejabat tinggi yang berkunjung. Di masa lalu, pejabat yang menerima hadiah—berapa pun nilainya—secara simbolis akan mengembalikan kas negara dengan jumlah kecil dan menyimpan hadiah tersebut.

Dalam perubahan besar, pemerintah Sharif pada hari Senin mempublikasikan daftar hadiah yang diberikan kepada pejabat dari pemerintahan sebelumnya, mencantumkan nilai setiap barang dan jumlah kecil yang dibayarkan oleh penerima sejak tahun 2002. (Aby)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X