Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.598 views

LSM: Tiga pria Inggris Berada Dalam Tahanan Taliban Di Afghanistan

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Tiga pria Inggris ditahan dalam tahanan Taliban di Afghanistan, kelompok LSM Inggris Presidium Network mengatakan pada hari Sabtu (1/4/2023).

Menurut The Sun, yang disebut "turis bahaya" Miles Routledge termasuk di antara mereka yang ditahan.

Pria berusia 23 tahun itu dikurung bersama petugas medis amal Kevin Cornwell, 53, dan seorang pria Inggris yang mengelola sebuah hotel untuk pekerja bantuan di ibu kota Afghanistan, Kabul.

Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri mengatakan kepada Mail on Sunday tadi malam: "Kami bekerja keras untuk mengamankan kontak konsuler dengan warga negara Inggris yang ditahan di Afghanistan dan kami mendukung keluarga."

Miles Routledge, telah mendapatkan ketenaran, dan menuai kontroversi, dengan melakukan perjalanan ke negara-negara berbahaya dan mempostingnya secara online.

Pada Agustus 2021 dia memicu kemarahan setelah melakukan perjalanan ke Afghanistan untuk "berlibur" karena jatuh ke tangan Taliban.

Pria itu kemudian dievakuasi keluar dari Kabul dengan penerbangan Pemerintah Inggris, menyeringai saat dia meninggalkan landasan bersama orang-orang Afghanistan yang putus asa.

Maret lalu dia melakukan perjalanan ke Ukraina ketika Rusia menginvasi, mengatakan kepada The Sun: "Saya bisa berubah menjadi kabut merah kapan saja, tetapi menurut saya itu lebih aman daripada Birmingham."

Baru-baru ini, dia memfilmkan dirinya di Pulau Ular tak berpenghuni di Brasil tempat 4.00 ular mematikan merayap.

Lulusan Universitas Loughborough, dari Sutton Coldfield, kemudian muncul dalam video yang menembakkan senapan serbu buatan Amerika bersama anggota Taliban.

Aktivitas media sosial terakhirnya adalah pada 27 Februari berada di Dubai "dalam transit" antara penerbangan ke Afghanistan - salah satu dari sejumlah perjalanan yang dia lakukan ke negara yang dilanda perang dalam beberapa bulan terakhir.

Dia sekarang berada di tangan Direktorat Jenderal Intelijen (GDI) Taliban.

Ketika The Sun mencoba menelepon ponselnya, itu terputus, sementara Instagramnya telah dinonaktifkan.

Tidak jelas di mana dia ditahan tadi malam dan ibu Susan mengatakan dia belum mendengar kabar darinya.

Relawan medis Kevin Cornwell, ditangkap dalam penggerebekan di hotelnya oleh petugas dari kelompok itu pada 11 Januari.

Agen Taliban menuduhnya memiliki pistol ilegal di brankas di kamarnya di Darya Village Hotel, yang populer di kalangan staf kemanusiaan Barat.

Keluarganya mengklaim Kevin - di Afghanistan selama 11 bulan bekerja sebagai tenaga medis untuk penyedia layanan kesehatan gratis Iqarus International - telah diberikan lisensi untuk senjata tersebut oleh pemerintah Taliban.

Juga ditahan dalam penggerebekan itu adalah manajer hotel Inggris, yang telah disetujui oleh Mail on Sunday untuk tidak disebutkan namanya atas permintaan keluarganya.

Scott Richards, seorang negosiator berpengalaman dengan Presidium Network, sebuah organisasi nirlaba Inggris yang bekerja di zona konflik, mengatakan ketiganya diperlakukan dengan baik dan dalam keadaan sehat. (TS)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X