Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
11.997 views

Jagoan Rijek

Assalamuallaikum,kita jumpa lagi, friend. Eh, udah pada denger belum, kalau lagi- lagi ada teman kita yang jadi korban tawuran, dan meninggal? katanya sih, mereka korban salah sasaran dari remaja yang lagi bentrok di jalanan.

Astagfirullah, nggak kebayang ya gimana sedihnya keluarga N sahabat yang kehilangan. Bener- bener deh, Satu lagi bukti kan Friend, kalau ternyata tawuran sama sekali nggak ada manfaatnya, malah jadi hal yang ngerepotin orang banyak.

Dari hal sepele

Tawuran biasanya berawal dari hal- hal sepele yang nggak banget sebenarnya buat dibahas. Contoh aja nich, rebutan tempat tongnkrongan, saling ejek, atau malah cuma gara- gara cewek. Asli nggak penting banget kan? Tapi dasar  karena amarah udah di ubun- ubun, jadi pikiran jernih juga lewat deh. Biasanya mereka juga nggak akan berani main satu lawan satu, tapi melibatkan satu genknya biar tambah rame. Tujuannya nggak jauh- jauh dari pelampiasan emosi sesaat. Tapi as u know, kalau sampai memakan korban gitu,  efeknya nggak akan juga simple dan sesaat deh, ya nggak?

Para jagoan rijek

Dalam tawuran ini, peserta yang hadir adalah para jagoan rijek. Mereka menjadikan ajang bentrok itu buat membuktikan kalau dialah sang jagoan sejati. Mereka pengen uji nyali plus adu otot buat membuktikan tentang siapakah yang paling yess. Tapi yah namanya juga rijek... dimana- dimana juga tetep aja kwalitasnya low, bukannya diakuin yang ada malahan malu- maluin.

Sebenarnya kalau dipikir- pikir, kasian amat lho temen- temen kita sang para jagoan rijek ini. Gimana nggak, resiko yang mereka ambil nggak sepele, kalo nggak tewas mengenaskan, atau paling nggak masih hidup tapi jadi cacat. Ntah kaki putus kek, kepala bocor kek, atau minimal mata kecolok bambu runcing. Eh tapi anehnya, katanya yang beginian bisa buat mereka semakin eksis dan ngedongkrak popularitas mereka dimata temen- temen se-genk. So, kita harus bilang wow gitu?

Solidaritas yang salah kaprah

Para jagoan rijek biasanya juga pengen memberitahukan rasa solidaritas lewat melalui tawuran. Tapi apa mereka nggak ingat ya friend… gini deh, jangan ada dusta diantara kita, solidaritas kan jadi nggak  banget kalo caranya lewat keroyokan. Bukannya terkenal baek, malah yang ada kita kelihatan kaya' pecundang alias pengecut yang nggak berani satu lawan satu. Labil sih boleh- boleh aja friend, namanya juga anak muda, tapi jangan deh kita terlalu cetek banget mengartikan kalau solidaritas berarti senasib sepenanggungan dalam hal nyakitin orang lain. Belum lagi kalau akhirnya harus berurusan sama penjara, iuhhhh... apa nggak malu tuh. Udah ortu jadi sedih, masa depan kitapun nggak jelas bakal gimana, bener apa bener?.

Btw, trus gimana tuh ceritanya kalau salah satu dari kita udah kudu mendekam dalam penjara, gara- gara berhasil menganiaya waktu lagi tawuran? Apa masih ada yang namanya solidaritas, alias temen- temen kita yang lain mau nemani rame- rame dalam penjara?

Ingat friend, masih banyak temen- temen kita di luaran yang nggak bisa seberuntung kita yang enjoy bisa sekolah tiap hari. Kita nggak akan ngerti gimana kepengennya mereka buat bisa sekolah. Eh... masak kita yang udah enak gini, malah nyia- nyiain kesempatan gitu aja. Kasihan ortu juga kali', mereka yang udah susah payah mendidik dan mengusahakan yang mereka punya biar kita bisa pinter, masak malah kita kecewakan gitu aja?

Masa muda cuman datang sekali, friend. Jangan sampai waktu nanti kita tua, kita akan diingat sebagai anak muda yang arogan, alias nggak ngerti aturan, gara- gara jadi veteran tawuran yang ngumbar nafsu dan bikin rugi orang lain.

(NayMa/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X