Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
49.490 views

Spanyol : 10 Pastur Dihukum Akibat Melakukan Pelecehan Seks dan Hancurnya Barat

GRANADA (voa-islam.com) - Lagi-lagi pastor berbuat cabul dengan melakukan pelecehan sek. Pengadilan Kota Granada, Spanyol, mendakwa 10 pastor Katolik dan dua pekerja gereja atas tuduhan pelecehan seksual terhadap anak-anak.

Ke-12 pria tersebut ditengarai melecehkan empat remaja pria pada periode 2004-2007 lalu.

Paus Fransiskus menghubungi salah seorang korban yang kini berusia 24 tahun, pada November lalu, guna meminta maaf. Tindakan itu dilakukan Paus setelah pria itu menulis surat tentang pelecehan seksual yang dialaminya.

Berdasarkan laporan stasiun televisi Spanyol, RTVE, pria itu dan ketiga rekannya menjalani tugas sebagai putra altar saat mereka dilecehkan.

Paus kemudian memerintahkan investigasi atas tuduhan itu, dan setelah perintah Paus muncul, Uskup Granada, Francisco Javier Martinez, dan beberapa pastor menelungkupkan diri di altar Katedral Granada guna memohon maaf atas pelecehan seksual di gereja.

Sejumlah korban pelecehan oleh para pastor berang terhadap,  kegagalan Vatikan untuk menghukum figur-figur senior. Mereka menuding figur-figur tersebut sengaja menutupi skandal yang telah lama melanda gereja Katolik.

Sementara itu, buah dewan gereja Katolik di Australia mengakui bahwa tuntutan untuk hidup selibat mungkin menyumbang pada adanya pelecehan anak oleh para pastornya.Sebelumnya gereja Katolik selalu membantah adanya hubungan di kedua hal ini.

Dewan Kebenaran, Keadilan dan Penyembuhan dalam laporan yang menjadi tonggak penting ini menyatakan bahwa sejumlah lembaga gereja dan pemimpin mereka sering kali menutup mata terhadap hal-hal yang sudah terjadi bertahun-tahun.

Dewan ini tidak menyarankan agar tuntutan selibat ini dibatalkan, tetapi laporan mereka mengatakan bahwa bahkan tradisi gereja yang paling sakral pun kini bisa diperdebatkan.

Mereka mengatakan pula bahwa para pastor sebaiknya menjalani pelatihan psikoseksual untuk memahami seksualitas mereka.

Dewan ini sedang membantu gereja Katolik untuk memberikan jawaban kepada Komisi Australia untuk Tanggapan Lembaga atas Pelecehan Seksual Anak-anak yang dibentuk tahun lalu.

Mewakili gereja, dewan ini mengumpulkan basis data tentang pelecehan seksual yang dilakukan rohaniwan gereja dari tahun 1940-an.

Sementara itu, Komisi Tanggapan Lembaga bertugas menyelidiki banyaknya tuduhan mengenai pedofilia di organisasi keagamaan, sekolah dan lembaga panti asuhan negara.

Di negara-negara Barat semakin hancur masyarakatnya, karena semakin rusak moralitas mereka. Budaya liberal melahirkan kehancuran. Sekarang hampir seluruh negara Barat, Amerika, Amerika Latin,  dan Eropa sudah meratifikasi dibolehkan perkawinan antar jenis. Antara pasangan gay dan lesbi.

Para pastor dan pendeta termasuk rabbi sudah saling mendukung, dan bahkan ada pastor dan pendeta yang 'menikan', di mana mereka merupakan pasangan gay.

Inilah sumber kehancuran Barat, dan sekarang hampir seluruh daratan Eropa, pertumbuhan penduduknya 'stagnan' dan bahkan di negara-negara Skandinavia, pertumbuhannya minus.

Masyarakat Barat perlahan-lahan dan alamiah akan punah, bersamaan perjalanan sejarah kehidupan mereka. Karena mereka hidup dengan sistem yang salah dan bathil yang bersumber dari paganisme, yaitu agama Nasrani dan Yahudi. Mereka saling tolong-menolong dalam kemungkaran dan kebathilan. 

Tidak ada lagi jalan keluar bagi kehidupan mereka,  kecuali mereka menerima Islam dan mengikuti al-Qur'an dan Sunnah. (dimas/dbs/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Christology lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X