Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.925 views

Partai Demokrat dan Golkar Disusupi NII KW 9

JAKARTA (voa-islam.com) – Negara Islam Indonesia (NII) KW 9 yang diklaim sudah tamat oleh Panji Gumilang ternyata masih eksis. Bahkan NII KW 9 sudah melakukan penyusupan ke sejumlah partai politik besar sekelas Golkar dan Partai Demokrat.

"NII memang sengaja merekrut banyak mahasiswa, kampus, birokrasi, dan bahkan partai politik seperti Golkar,  Demokrat dan beberapa partai yang lain," ujar bekas petinggi NII KW 9, Imam Supriyanto, saat diterima Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/5/2011).

Ia menambahkan, dalam rangka membangkitkan NII, Al Zaytun mendukung Partai Golkar. "Beliau (Panji Gumilang) ingin membangkitkan dan mengulang sejarah tahun 1970-an, maka Pemilu 2004, Panji Gumilang mendukung penuh Wiranto yang menjadi capres dari Golkar. Kalau PPP malah memerangi NII," jelas Imam.

Selain di Partai Golkar, ungkap Imam, NII KW 9 juga menyusup ke partai RepublikaN yang masih partai kecil hingga Partai Demokrat yang tengah berkuasa.

"Terakhir Pak Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum PD membawa rombongannya ke Al Zaytun lengkap dengan fraksi-fraksi termasuk Sekjennya Ibas. Tapi nggak tahu dicuci otak atau tidak.," tuturnya.

"Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum datang ke Al Zaitun bersama Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro (Ibas), beserta pengurus teras partai dan fraksi-fraksi PD, tapi saya tidak tahu, dicuci otak atau tidak. Dibaiat atau tidak, judulnya safari pesantren. Panji Gumilang itu kan banyak uang," kata dia.

Imam melanjutkan, dalam safari ke Al-Zaytun itu, Partai Demokrat memberikan sumbangan kepada Pondok Pesantren Al Zaytun US$10 Ribu, yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dihadapan petinggi lainnya Partai Demokrat saat mengunjungi Al Zaytun.

"Sumbangan sebesar 10 ribu dollar Amerika itu diserahkan langsung oleh Anas Urbaningrum kepada pimpinan pondok pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang, saat berkunjung ke Al Zaytun, sekitar tanggal 16 Maret 2011 lalu," kata Imam.

Menanggapi pernyataan mantan pentinggi NII itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Achmad Mubarok membantah ada agenda politik antara partainya dengan NII. Meski tidak menampik adanya pertemuan maupun sumbangan Partai Demokrat sebesar US$10 Ribu kepada Al Zaytun, Mubarok mengatakan pertemuan itu hanya pertemuan biasa. Tidak ada agenda khusus termasuk membicarakan keterkaitan Pandji Gumilang dengan NII.

"Demokrat bisa ketemu siapa saja. Masyarakat pesantren bisa. Bukan agenda. Jadi hanya pertemuan biasa begitu? Iya. Kita kan partai terbuka, bisa ketemu siapa saja, bisa didatangi siapa saja. Pertemuan itu biasa saja, pertemuan antar tokoh. Itu bukan agenda politik. Karena Anas kan banyak berkunjung kemana saja. Ke NU misalnya. Saya juga selalu hadir di LDII." [taz/dbs]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X