Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
17.131 views

KH Qosim Nurseha: Selagi Hayat Masih Dikandung Badan Kami Lawan Kristenisasi

BEKASI (voa-islam.com) - Aksi turun ke jalan puluhan ribu umat Islam Bekasi dalam Pawai Ta’aruf Kongres Umat Islam Bekasi pada Ahad (27/11) lalu berjalan dengan lancar. Tentunya di balik aksi yang melibatkan massa dengan jumlah besar pasti ada tokoh kharismatik yang menjadi panutan. Dia adalah KH. Qosim Nurseha, Pimpinan Ponpes yatim piatu Daarul Falah, Serang, Bekasi.

Usai shalat dzuhur berjamaah di masjid Pemda Kabupaten Bekasi, jurnalis voa-islam.com berkesempatan mewawancarai KH. Qosim Nurseha yang menjabat sebagai Ketua Panitia Kongres Umat Islam Bekasi.

Lebih dalam, voa-islam.com ingin mengetahui latar belakang dan tujuan diselenggarakannya aksi Pawai Ta’aruf yang dilakukan dengan mengikut sertakan berbagai elemen massa seperti Pondok Pesantren, DKM Masjid hingga Ormas-ormas Islam se-Bekasi Raya.

Mengapa acara tersebut diakhiri dengan pernyataan sikap bersama yang menyoroti kasus krsitenisasi, pemurtadan dan gereja liar khususnya pembangunan gereja Katolik Paroki Ibu Teresia di Lippo Cikarang dan tak ketinggalan penutupan tempat maksiat?

Beikut ini adalah petikan wawancara Ahmed Widad jurnalis voa-islam.com dengan KH. Qosim Nurseha.  

Assalamu’alaikum Pak Kyai?

Wa’alaikum salam warahmatullah wabarakatuh

Acara pawai Ta’aruf ini dalam rangka apa?

Satu, dalam rangka menyambut Muharram.

Kedua, dalam rangka menyatukan visi dan misi sekaligus mendeklarasikan Kongres Umat Islam Bekasi.

Apa yang menjadi sorotan acara ini?

Di bekasi ini semua orang tahu; pemurtadan, kristenisasi di setiap pelosok itu terjadi. Injil dibagi-bagikan, anak-anak SD pun dimurtadkan, kemudian lagi gereja-gereja liar, ruko-ruko dibikin gereja, ditambah pemerintah belum tanggap juga Perda No. 7 tahun 2007 tentang tempat hiburan malam illegal, namun sampai sekarang pemerintah belum bertindak dengan semestinya.

Dalam pernyataan sikap bersama disinggung soal pembangunan gereja Paroki Ibu Teresia, bagaimana latar belakang kasus gereja tersebut?

Di tahun 2010 mereka pernah seperti membentuk panitia pembangunan gereja lalu mendatangi instansi terkait, meminta bantuan dan dukungan kemudian setelah itu, kami dari warga masyarakat sekitar menolak dengan tegas dan keras, ditanggapi oleh Pemkab. Bekasi lalu diadakan Muspida plus dan menghasilkan point-point tertentu.

Tiba-tiba di tahun 2011 ini tanggal 5 November di hari Sabtu, kami dikejutkan dengan menerima undangan dari panitia pembangunan gereja Paroki yang intinya dalam undangan tersebut saya diminta hadir untuk memberikan doa restu dan dia ucapkan terima kasih atas dukungannya, saya sangat terkejut.

Padahal tahun 2010 itu sudah kita tolak dan Pemkab. Bekasi sudah menyatakan tidak memberikan izin. Namun, tiba-tiba sudah dilakukan pemancangan tiang pondasi gereja Paroki Ibu Teresia di Lippo Cikarang. Dengan kejadian itu kemudian ditambah lagi dengan adanya semacam adu domba dari mereka terhadap kami umat Islam tentang berbeda pandangan. Namun kita insya Allah belajar dewasa dan kita belajar menjadi umat yang rahmatan lil ‘alamin, kemudian kita mengupayakan usaha yang tidak bertentangan dengan keamanan dan stabilitas nasional. Kita juga insya Allah tidak akan melakukan hal-hal yang ceroboh dengan menempuh jalur prosedural dulu.

Saya secara pribadi dan mewakili umat Islam mengucapkan terima kasih banyak kepada aparat pemerintah dalam hal ini yang mewakili yaitu bapak Camat Cikarang Selatan dengan tegas dan berani menyatakan jangan dulu dibangun karena negara kita ini negara yang berdaulat, negara hukum, ikuti dulu syarat-syarat yang berlaku di Negara kita ini, itu ditegaskan oleh Camat.

Saya juga mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada aparatur pemerintah dalam hal ini pihak kepolisian yang diminta untuk  memberikan sambutan namun mereka sangat paham, jadi bapak kepolisan pada waktu itu tidak mau memberikan sambutan.

Padahal waktu itu dihadiri oleh Polres, Polsek Cikarang Selatan tapi semua dari kepolisian tidak ada yang mau memberikan sambutan.

Dan setelah menghadiri pertemuan dengan Kapolres yang saya ikut menghadiri, hanya selang 1 x 24 jam sudah ada tindakan penghentian pembangunan. Saya sangat berterima kasih pihak kepolisian yang telah melakukan langkah-langkah terbaik, cepat dan tepat.

Pada saat pemancangan tiang tersebut pak Kiyai datang, bagaimana kondisi di sana?

Saya datang dengan tujuan untuk menggagalkan pembangunan gereja, tetapi begitu sampai, laskar-laskar non muslim itu sudah banyak sekali, ditambah lagi dengan media dan wartawan yang banyak sekali.

Kalau tetap dilaksanakan pembangunan gereja ini, apa yang akan ditempuh?

Insya Allah kami tidak akan mengenal lelah, kami tidak akan pernah berhenti selagi hayat masih di kandung badan kami akan melakukan pencegahan-pencegahan kristenisasi, baik gereja-gereja yang sekarang ini mencoba didirikan maupun yang lainnya.

Apa hibauan terhadap umat Islam?

Himbauan kepada umat Islam agar membentengi keluarga, anak cucu, agar tidak dimurtadkan. Kemudian mari kita bersatu untuk membela Islam yang satu untuk berjuang memperjuangkan agama Allah, kita korbankan harta, tenaga sekaligus nyawa kita, kita wakafkan untuk memperjuangkan agama Allah. Itu himbauan saya sesuai dengan pengakuan kita di dalam shalat; hidup kita, mati kita untuk Allah, saya minta itu harus dibuktikan dalam kehidupan kita sehari-hari bukan hanya sekedar pengakuan di dalam shalat. Saya mau umat Islam bersatu, saya ajak untuk berbuat baik. Kalau ada sesuatu hal yang tidak sesuai umpanya dan kita harus aksi kita lakukan aksi damai. Seandainya tidak bisa dilakukan hal ini maka kami akan datang dengan jamaah yang lainnya. Kalau dengan cara baik-baik tidak bisa pula dan bola panas yang sekarang sedang bergulir tidak bisa deselesaikan oleh pemerintah, mungkin kami yang akan mengambil bola tersebut.      

Saya pernah berbicara di hadapan Kapolres, kata saya; saya siap membendung umat dengan catatan dikabulkannya permintaan dan permohonan dari masyarakat umat Islam Bekasi. Tetapi kalau tidak dilaksanakan apa tuntutan kita saya yang membendung dan saya pula yang akan membongkar. Tapi Alhamdulillah disambut baik oleh bapak Kapolres. [Ahmed Widad]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News
Pelapor Khusus PBB Sebut Serangan Israel di Gaza 'Ilegal Dan Tidak Bertanggung Jawab'

Pelapor Khusus PBB Sebut Serangan Israel di Gaza 'Ilegal Dan Tidak Bertanggung Jawab'

Ahad, 07 Aug 2022 21:50

Proyek Kereta Cepat Jauh dari Perencanaan dan Bebankan APBN

Proyek Kereta Cepat Jauh dari Perencanaan dan Bebankan APBN

Ahad, 07 Aug 2022 21:25

Korban Tewas Di Gaza Akibat Serangan Israel Naik Jadi 31, Sepuluh Di Antaranya Anak-Anak Dan Wanita

Korban Tewas Di Gaza Akibat Serangan Israel Naik Jadi 31, Sepuluh Di Antaranya Anak-Anak Dan Wanita

Ahad, 07 Aug 2022 21:15

IDEAS: Pemerintah Minim Visi Besarkan Industri Perbankan Syariah

IDEAS: Pemerintah Minim Visi Besarkan Industri Perbankan Syariah

Ahad, 07 Aug 2022 20:59

Garis Waktu: Serangan Zionis Israel Ke Jalur Gaza Sejak 2005

Garis Waktu: Serangan Zionis Israel Ke Jalur Gaza Sejak 2005

Ahad, 07 Aug 2022 20:55

Partai Gelora Resmi Daftar ke KPU

Partai Gelora Resmi Daftar ke KPU

Ahad, 07 Aug 2022 20:41

Korupsi Penyakit Terbesar di Indonesia

Korupsi Penyakit Terbesar di Indonesia

Ahad, 07 Aug 2022 16:00

Mindset Bunuh Diri Nodai Generasi

Mindset Bunuh Diri Nodai Generasi

Ahad, 07 Aug 2022 15:55

Sudah 11 Orang Tewas 80 Lainnya Terluka Akibat Serangan Udara Baru Israel Di Jalur Gaza

Sudah 11 Orang Tewas 80 Lainnya Terluka Akibat Serangan Udara Baru Israel Di Jalur Gaza

Sabtu, 06 Aug 2022 22:36

Serangan Terbaru Zionis Israel Ke Gaza: Bagaimana Dunia Bereaksi Atas Agresi Israel

Serangan Terbaru Zionis Israel Ke Gaza: Bagaimana Dunia Bereaksi Atas Agresi Israel

Sabtu, 06 Aug 2022 21:31

MER-C Mengutuk Serangan Israel ke Jalur Gaza

MER-C Mengutuk Serangan Israel ke Jalur Gaza

Sabtu, 06 Aug 2022 21:06

MUI Daerah Didorong Optimalkan Lembaga Seni Budaya

MUI Daerah Didorong Optimalkan Lembaga Seni Budaya

Sabtu, 06 Aug 2022 08:22

Saudi Umumkan Upaya Untuk Jadi Tuan Rumah Asian Winter Games 2029

Saudi Umumkan Upaya Untuk Jadi Tuan Rumah Asian Winter Games 2029

Jum'at, 05 Aug 2022 22:00

Israel Serang Gaza Menyusul Ketegangan Setelah Penangkapan Anggota Senior Hamas Di Tepi Barat

Israel Serang Gaza Menyusul Ketegangan Setelah Penangkapan Anggota Senior Hamas Di Tepi Barat

Jum'at, 05 Aug 2022 21:25

Resensi: Pembuka Hidayah Jilid 3: Novel Biografi KH. Choer Affandi (Bagian 2-Selesai)

Resensi: Pembuka Hidayah Jilid 3: Novel Biografi KH. Choer Affandi (Bagian 2-Selesai)

Jum'at, 05 Aug 2022 20:49

Fraksi PKS DPR Usul Pembentukan Pansus Hak Angket Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Fraksi PKS DPR Usul Pembentukan Pansus Hak Angket Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Jum'at, 05 Aug 2022 18:09

Penyucian Jiwa dalam Menghadapi Kesulitan

Penyucian Jiwa dalam Menghadapi Kesulitan

Jum'at, 05 Aug 2022 15:37

Resensi: Pembuka Hidayah Jilid 3: Novel Biografi KH. Choer Affandi (Bagian-1)

Resensi: Pembuka Hidayah Jilid 3: Novel Biografi KH. Choer Affandi (Bagian-1)

Jum'at, 05 Aug 2022 10:00

Komnas HAM Sulit Dipercaya

Komnas HAM Sulit Dipercaya

Jum'at, 05 Aug 2022 09:45

PW Daiyat Parmusi Babel Dikukuhkan, Fahira Idris: Muslimah Adalah Rahim Peradaban

PW Daiyat Parmusi Babel Dikukuhkan, Fahira Idris: Muslimah Adalah Rahim Peradaban

Jum'at, 05 Aug 2022 08:10


MUI

Must Read!
X