Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
15.915 views

Wawancara Eksklusif Soal Dolly bersama Ust Hasyim Yahya Ulama Karismatik Surabaya

SURABAYA (voa-islam.com) - Pro kontra rencana penutupan tempat pelacuran Dolly, yang akan di pimpin langsung oleh Walikota Surabaya menjadi perhatian masyarakat Indonesia.

Munculnya beberapa penentangan dari beberapa pihak, diantaranya PDIP yang terang-terangan menolak rencana penutupan Dolly tak ayal membuat reaksi keras dari beberapa elemen umat Islam.

PDIP yang terang terangan menolak rencana penutupan Dolly, membuat reaksi keras dari beberapa element umat islam.

Reporter Voa Islam langsung mewawancarai Ulama Kharismatik di Surabaya, tokoh yang sangat disegani oleh masyarakat Jawa Timur. Beliau adalah Ustadz Hasyim Yahya. Kami mewawancarai terkait rencana penutupan lokalisasi terbesar di Asia Tenggara Dolly di Surabaya ini pada Ahad 15 Juni 2014 di Masjid Besar Mujahidin Surabaya. Berikut petikannya.

Voa Islam : Ustadz bagaimana Pendapat ustadz tentang rencana penutupan tempat pelacuran Dolly oleh walikota Surabaya?

Ustadz Hasyim Yahya : Memang demikian, dan itu harus di tutup rumah pelacuran, minuman keras dan seluruh kemaksiatan, dan itu bukan hanya Dolly saja akan tetapi harus tutup semua. Karena itulah sumber penyebaran kemaksiatan, penyebaran penyakit HIV/Aids. Yah, di tempat seperti itu.

Voa Islam : Bagaimana cara menghilangkan dan membasmi tempat maksiat yang sudah mendarah daging di tengah masyarakat?

Ustadz Hasyim Yahya : Caranya ya dengan menerapkan Syariat Islam! Hanya dengan cara menerapkan syariat itulah semua pasti akan selesai, dan itu sudah otomatis, nanti kalau sudah berlaku itu semua tidak akan pernah bisa, di tengah masyarakat kita yang mayoritas islam.

Voa Islam : Bagiamana dengan aksi penolakan yang akhir ini muncul, apakah mereka itu benar masyarakat Surabaya atau preman sewaan yang mungkin ada bosnya?

Ustadz Hasyim Yahya : Yang di belakangnya itu semua tidak lain adalah cukong cukong cino yang membantu menyebarnya kemaksiatan itu, bahkan para cukong cino inilah yang selalu melobi kesana kemari agar para aparat pemerintahan yang dekat dengan umat Islam untuk di pindahkan. Jadi memang cukong cino adalah sumber dari kemaksiatan. Mereka itu kurang ajar!

Yang di belakangnya itu semua tidak lain adalah cukong cukong cino yang membantu menyebarnya kemaksiatan itu

Voa Islam : jadi bukan masyarakat itu tad?

Ustadz Hasyim Yahya : mereka bukan masyarakat!

Voa Islam : Apa peran umat Islam bila terjadi pro kontra seperti ini ustadz?

Ustadz Hasyim Yahya : Itu tanggung jawab pemerintah! Dari undang undang apapun dan aturan apapun itu tidak bisa tolerir adanya begini, jadi pemerintah yang harus menutup, kan mereka punya aparat aparat, untuk apa itu Satpol PP, untuk apa itu Polisi, Kejaksaan dan yang lain sebagainya, yang dimiliki pemerintah, jadi pemerintah harus menutup.

Voa Islam : Masyarakat Surabaya sendiri sebenarnya sudah resah atau bagaimana ustadz?

Ustadz Hasyim Yahya : Bagaimana tidak resah, kita kembali saja ke Rasulullah di saat ada anak yang mau berzina, terus apa kata Rasulullah apa kamu mau berzina dengan ibumu? Tapi yang terjadi disini berapa banyak anak anak SD, SMP, SMU belum lagi yang kuliah, ini yang terjatuh di perzinaan.

VTa Islam : terus bagaimana ustadz?

Ustadz Hasyim Yahya : Dan tidak ada seberapun bejatnya seseorang itu, apakah dia seorang penjahat apakah dia kriminil, yang akan merelakan anaknya jadi pelacur? Tidak akan ada.

Voa Islam : Apa nasehat Ustadz kepada umat Islam terhadap masalah ini?

Ustadz Hasyim Yahya : Nasehat kepada umat Islam, kita kembali kepada hadist Rasulullah, siapa yang melihat kemungkaran maka rubahlah dengan tanganmu, kalau kamu tak sanggup maka rubahlah dengan lisanmu, dan kalau kamu tidak sanggup maka dengan hatinya, dan itu adalah selemah lemah iman.

Voa Islam : Maksudnya bagaimana ustadz?

Ustadz Hasyim Yahya : Apa lagi aparat aparat yang sudah bersyahadat ini, berapa banyak aparat yang bersyahadat, berapa banyak polisi, kejaksaan, Satpol PP yang bersyahadat Asyhadu ala illaha ilallah wa asyahadu anna Muhamadar Rasulullah, Apa mereka tidak merasa tanggung jawab dengan untuk menghancurkanya?

Voa Islam : Dan apa statement closing dari pembahasan ini?

Ustadz Hasyim Yahya : Saya mengajak umat Islam untuk kembali kepada ajaran Rasulullah, memperjuangkan Syariat Islam dan selalu istiqomah di dalam perjuangan serta hati hati dengan segala konspirasi cino, mereka punya uang, dan mereka tidak segan menghalalkan segala cara demi keinginanya. Ingat biang kerok dari permasalahan kemaksiatan yang menjamur adalah cukong cukong cino. Maka jangan biarkan mereka berkuasa di negeri ini.

Alhamdulilah, demikianlah hasil wawancara Reporter Voa Islam dengan Uatadz Hasyim Yahya tentang Penutupan Tempat Placuran Dolly. Semoga umat Islam sadar akan pentingnya amar makruf nahi munkar. Aamiin [Protonema/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X