Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
14.958 views

Dukungan 25 BEM Indonesia, UBK dan Aliansi Mahasiswa se-Aceh Pada Prabowo-Hatta

BANDA ACEH (voa-islam.com) - Sesudah 25 BEM seluruh Indonesia menyatakan dukungan kepada Prabowo-Hatta, nampaknya terus bergulir dukungan dari kalangan mahasiswa kepada Prabowo.

Memang, mahasiswa sebagai insan cendekia, dan memiliki nalar yang kritis, serta 'commonsense' sangat wajar mendukung Prabowo-Hatta. Mahasiswa yang memiliki nalar yang kritis, tidak mungkin memberikan dukungan dan memilih pasangan Jokowi, sosok yang tidak jujur dan amanah.

Maka, sangat logis, bila eksponen mahasiswa yang ada di ujung paling barat Indonesia, Banda Aceh, memberikan dukungan kepada Prabowo. Di mana ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Se-Aceh, menggelar aksi deklarasi dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pilpres 9 Juli 2014.

Deklarasi dukungan itu dilakukan setelah melakukan orasi di depan pintu gerbang kampus Universitas Syah Kuala. Aksi ini merupakan “Deklarasi penitipan mandate mahasiswa kepada Prabowo-Hatta”.

Koordinator aksi mahasiswa dan aktifis BEM Unsyiah Kuala, Fauziah amin mengatakan, pasangan Prabowo-Hatta mampu membawa bangsa Indonesia lebih maju.

"Negara kita adalah negara yang penuh dengan keberlimpahan sumberdaya alam, negara yang kaya akan keberagaman penduduk, serta negara yang begitu mendambakan lahirnya kesejahteraan," kata Fauziah, dalam orasinya di Simpang Lima, Banda Aceh, Selasa (1/7/2014).

Menurutnya, pasangan capres-cawapres nomor urut satu itu mampu mengelola potensi kekayaan alam menjadi potensi positif untuk kemajuan rakyat Indonesia. Sebab, Pilpres 9 juli 2014 mendatang adalah bagian penting untuk perubahan mendasar bagi Negara Indonesia.

"Untuk itu kami dari seluruh elemen mahasiswa Aceh, hari ini berkumpul di tempat ini untuk menyatakan sikap tegas bahwa Mahasiswa Aceh menitipkan mandat kepada pasangan Prabowo-Hatta agar membawa dan menjaga kedaulatan Bangsa Indonesia," tegasnya.

Ia mengatakan, Prabowo-Hatta sebagai pemimpin yang mampu menjalankan mandat dari mahasiswa Aceh dan nasional. Hal ini tentunya didasari dari visi-misi, hasil debat capres-cawapres, serta diskusi formal maupun informal lainnya yang sudah dilakukan di seluruh wilayah Aceh hingga saat ini.

"Kami meyakini bahwa pasangan Prabowo-Hatta adalah satu-satunya pasangan yang peduli serta akan berkomitmen untuk menjalankan janji-janjinya terutama menjalankan mandat dari mahasiswa secara nasional," tegasnya.

Ratusan mahasiswa itu berasal dari Universitas Syiah Kuala, UIN Ar-Raniry, Universitas Malikul Shaleh, Univ Serambi Mekkah, Universitas Abulyatama, STKIP Getsampena, Universitas Cot kala Langsa, STAIN Lhokseumawe, Politeknik Lhokseumawe, Politeknik Aceh, Universitas Muh Aceh, Universitas Ubudiya, Universitas Gajah Putih dan Universitas Samudera Langsa.

Berikut mandat dari Aliansi Mahasisa Se-Aceh untuk pasangan Prabowo-Hatta:

1. Menjaga Kedaulatan dan aset-aset Bangsa Indonesia
2. Menjamin pemberantasan Korupsi
3. Menjamin Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat
4. Menjamin pendidikan gratis, berkualitas dan berkarakter sampai ke pelosok-pelosok desa
5. Menjamin pelayanan kesehatan yang merata kepada seluruh masyarakat

Selanjutnya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bung Karno (UBK) menyatakan kesiapannya untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pilpres 9 Juli mendatang. BEM UBK yang selama ini dicitrakan afiliasi politik kepada PDIP, tetapi sekarang mereka memilih mendukung Prabowo, yang dianggap lebih aspiratif, dibanding Jokowi.

Ketua BEM UBK, Nouval Rahawarim mengatakan, pasangan capres-cawapres nomor urut 1 itu sebagai pemimpin yang memiliki jiwa nasionalis yang cukup tinggi untuk bangsa Indonesia.

"Kita mahasiswa Universitas Bung Karno menyatakan sikap untuk mendukung Prabowo yang kami nilai cerdas dan dapat menuntaskan masalah-masalah besar yang melanda bangsa kita," kata Nouval, saat deklarasi dukungan di TIM, Jakarta, Selasa (1/7/2014).

Untuk itu, kata Nouval, pihaknya akan mensosialisasikan pasangan Prabowo-Hatta kepada mahasiswa dan masyarakat umum. Selain itu, pihaknya akan menangkis segala isu negatif yang terus menyerang Prabowo.

"Kami akan kerahkan mesin kelompok kami untuk mensosialisasikan pasangan Prabowo-Hatta kepada rekan-rekan mahasiswa dan masyarakat umum untuk mengklarifikasi isu negatif yang terus dimainkan oleh pihak oposisi," tegasnya.

Sedangkan tim pemenangan Prabowo-Hatta, Andre Rosiade, yang turut hadir dalam deklarasi itu mengapresiasi atas dukungan yang diberikan oleh BEM UBK. Dalam kesempatan itu, Andre menjelaskan bahwa kasus penculikan aktivis yang dialamatkan kepada Prabowo sebagai produk politik Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto yang sekaligus sebagai tim pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Dukungan dari berbagai mahasiswa di seluruh Indonesia cukup luar biasa, dukungan terus berdatangan menjadi relawan pemenangan Prabowo-Hatta. Ini menunjukkan bahwa elektabilitas Prabowo-Hatta saat ini sudah mengalahkan Jokowi-JK," tegasnya.

Dibagian lain, Aliansi Mahasiswa yang di namakan dengan Satuan Mahasiswa Berjuang Menyelamatkan Wibawa Bangsa “SAMBER NYAWA" Solo melakukan aksi gerakan nasional Mahasiswa Indonesia Menitipkan Mandat, sebagai bentuk dukungan untuk pasangan Capres Prabowo-Hatta Rajasa.

Elemen mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Surakarta, seperti UNS, UMS tersebut menyatakan sikap untuk menitipkan mandat mahasiswa kepada Prabowo-Hatta.

Langkah-langkah para mahasiswa yang sekarang melakukan gerakan baru, dalam menyongsong perubahan kepemimpinan di Indonesia, dan mereka memahami pilihan politik yang mereka lakukan dengan tidak memilih Jokowi-JK, karena sangat beresiko, karena gerbong dan pendukung Jokowi-JK, sangat tidak prospektif bagi masa depan mahasiswa. (jj/dbs/voa-islam.com)

#pemilu2014

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X