Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.336 views

Ketua DPD RI Dukung Penuh Apel dan Kemah Pelajar Indonesia

JAKARTA (voa-islam.com), Sejumlah perwakilan organisasi kepelajaran menemui Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (24/04/2018).

Organisasi yang hadir diantaranya adalah Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII), Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama, dan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Organisasi kepelajaran yang tergabung sebagai ‘Panitia Nasional Apel Kebangsaan dan Kemah Pendidikan Pelajar  Indonesia’ tersebut meminta Ketua DPD RI untuk turut hadir memberikan semangat kepada 10.000 pelajar peserta ‘Apel Kebangsaan dan Kemah Kebangsaan Pelajar Indonesia’ sekaligus memperingati hari Pendidikan Nasional. Apel akan digelar di PP PON Cibubur, Jakarta, pada 02 Mei 2018.

“Maksud kedatangan kesini pertama silaturahmi dan konsultasi dengan Ketua DPD. Kemudian mengundang beliau untuk turut hadir dalam kegiatan apel kebangsaan dan kemah pendidikan" ujar Ketua SC Aris Darussalam yang juga menjabat Sekretaris Jenderal PB PII.

Acara ini juga akan dihadiri oleh perwakilan pengurus organisasi kepelajaran tersebut yang tersebar di seluruh Indoensia, dan perwakilan pemuda pelajar 22 negara  yang tergabung dalam Asean Youth Camp. Mereka akan di bekali semangat solidaritas pelajar Indonesia, cinta tanah air, keberagaman, dan sikap toleransi.

“selain PII, IPNU, IPM kegiatan ini insyallah di hadiri perwakilan 22 negara yang tergabung dalam Asean Youth Camp, bentuk kegiatannya mulai dari rangkaian lomba, apel pelajar dan kemah kebangsaan dengan menjunjung tinggi semangat kolaborasi, yaitu semangat solidaritas pelajar Indonesia, cinta tanah air, keberagaman, dan sikap toleransi untuk mengawal keutuhan NKRI,” Pungkasnya.

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang menyambut baik dan langsung bersedia untuk hadir. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh gabungan organisasi kepelajaran ini merupakan kegiatan positif yang sangat efektif bagi pembangunan karakter bangsa.

“Saya sangat sepakat dengan kegiatan ini, karena Indonesia tetap utuh ketika generasi muda bersatu seperti kalian, kalianlah yang akan menentukan karakter bangsa kedepannya” tegas Ketua DPD RI itu.

Oleh karenanya, dia berpesan agar kegiatan seperti ini ke depannya tak boleh hanya berhenti sampai disitu. Kegiatan semacam ini harus terus dilanjutkan secara berkelanjutan.

Selain Oesman Sapta, ‘Apel Kebangsaan dan Kemah Kebangsaan Pelajar Indonesia’ ini juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Ketua Umum MUI KH. Ma’ruf Amin, Menpora Imam Nahrawi, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menag Lukman Hakim, dan tokoh nasional yang lainnya. (bilal/voa-islam)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X